Sabtu, 21 Januari 2017

BLUE LAGOON YOGYAKARTA ADA DI SLEMAN, PEMANDIAN ALAM TIRTA BUDI LIBURAN MURAH DI YOGYAKARTA, PESONA ALAM JOGJA BLUE LAGOON ASLI KAMPUNG DI PEMANDIAN TIRTA BUDI

PEMANDIAN TERKENAL DI JOGJA : 
BLUE LAGOON SLEMAN

WISATA KESEGARAN ALAM PEMANDIAN TIRTA BUDI SLEMAN


WISATA MURAH MERIAH MEMBERIKAN KESEGARAN DI SIANG HARI. 

BLUE LAGOON YOGYAKARTA




 Keindahan dan kesegaran Blue Lagoon


DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kamu asyik bermain di sebuah pemandian di tengah desa yang airnya jernih kebiruan. Pemandian itu bernama Tirta Budi, yang dikenal sebagai Blue Lagoon-nya Sleman.

pintu masuk menuju Pemandian Tirta Budi 




Pemandian Tirta Budi terletak di Desa Dalem, Widodomartani hidup berkelimpahan air. Tiga buah mata air yang tak pernah kering menjadi tumpuan hidup mereka, Sendang Wadon (putri), Belik Kluwih dan Sendang Lanang (putra). 
Ketiga sendang tersebut berada di daerah aliran Kali Tepus. Sendang Wadon yang merupakan tempat pemandian para wanita, berada di dalam sebuah bilik dan berupa kolam  - kolam kecil. 
Sementara itu, Belik Kluwih dan Sendang Lanang hadir dalam bentuk pancuran dengan air yang berasal dari dinding tepi kali. Air Belik Kluwih berkumpul dan membentuk sebuah kedung, sementara itu Sendang Lanang membentuk kolam kecil. Kedung inilah yang akhirnya dijuluki sebagai Blue Lagoon.




Namun, anak-anak muda sudah terlanjur mengenalnya dengan nama Blue Lagoon lantaran airnya yang jernih dan biru. 

Pemandian ini tetap saja unik dan mampu menarik perhatian banyak orang. Sehingga tak heran bila pemandian ini jadi kondang seantero Jogja dan ramai dikunjungi terutama ketika akhir pekan dan hari libur.
Info Wisata Jogja 081904169982
SMS 0815654380
Suasana Blue Lagoon nan asri



Untuk mencapai Pemandian Tirta Budi ini tidaklah sulit. Jika kita datang dari arah Jogja kota, langsung saja arahkan kendaraan ke Jalan Kaliurang.
Sesampainya di Jalan Kaliurang kilometer 13, kita akan menemukan pertigaan Jalan Raya Besi-Jangkang di sebelah kanan jalan. Belok dan ikuti saja jalan raya ini hingga sampai di Pasar Jangkang.
Dari pertigaan Pasar Jangkang, ambil arah kanan sekitar 100 meter dan ikuti petunjuk arahnya. Maka kita akan sampai di Blue Lagoon ini.




Pada musim penghujan, kedung ini akan menyatu dengan aliran air Kali Tepus yang mengakibatkan efek birunya menghilang. Meskipun demikian, tak perlu berkecil hati, kita tetap bisa berwisata air di sini. Pinjam saja pelampung dan ban yang disewakan oleh Pokdarwis Blue Lagoon dan cobalah meluncur dari sebuah bendungan kecil di ujung kali. 

Sensasi yang patut di coba, terapi pijat dari pancuran tinggi di sebelah Sendang Lanang pun tak kalah menariknya. Arahkan punggung atau bagian tubuh lain yang terasa pegal dan biarkan air yang memancur memijat kita.




Blue lagoon adalah obyek wisata pemandian di Dalem widodomartani Ngemplak SLEMAN. Blue lagoon disebut juga "Tirto Budi" dari cerita-cerita terdahulu warga setempat, ada juga suguhan pemandian lainnya ditempat ini yaitu sendang lanang dan sendang putri tetapi yang kebanyakan diminati yaitu Blue lagoon . 


Sebab pada awalnya ketiganya ada manfaat sendiri-sendiri yaitu salah satunya sebagai pemandian yang dipercayai masyarakat dapat menghilangkan capek, stres, dan menyembuhkan penyakit rematik, gatal-gatal, rejeki dan lain-lain. 







Keindahan Blue lagoon yaitu air yang berwarna biru langit yang memantulkan cahaya matahari dan banyaknya ikan kecil-kecil diair yang suka menggigit kulit-kulit mati.

Waktu yang tepat datang jangan sampai lebih dari jam 11.00 pagi ya, karena wisata yang mandi semakin banyak jadi warna airnya yang biru kurang kelihatan.


Pemandian Tirta Budi, Sumber airnya dari mata air jadi airnya mengalir dan yang pasti airnya segar dan pastinya bebas polutan
Bisa dicoba, ini berbeda dengan kolam - kolam buatan manusia ini bener-bener asli dari mata air. Ajaklah kawan untuk mandi siang disini di Blue Lagooon Yogyakarta.
  




mencari udang dan mandi bergelayutan

Blue Lagoon dengan Ukurannya tidak terlalu besar, mungkin jika ada belasan wisatawan mandi bersama, tempat ini relatif sudah penuh. Hal itu karena memang pada awalnya, ini bukanlah tempat wisata. Warga setempat biasa memakainya untuk mandi. 

Karena kekuatan media sosial saja, beberapa anak muda yang sempat mampir kesana kemudian memajang fotonya. Pesona air jernih berwarna biru langit, lengkap dengan bebatuan dan rimbunan pohon bambu di atasnya kemudian mempesona siapapun. 

Foto-foto itu menjadi viral di dunia maya, dan kemudian terkenallah Blue Lagoon hingga seperti saat ini.
Info Wisata Jogja WA 081904169982 / SMS 08156504380
























Batu-batu kali berwarna hitam berpadu dengan air jernih, serta ikan-ikan kecil yang bebas berenang di antara pengunjung. Begitu beningnya, sehingga kita bisa melihat liukan ikan-ikan itu diantara tubuh kita. 
Jadi jangan berharap sebuah tempat berenang yang tertata rapi layaknya kolam renang. Jika Anda membawa anak-anak, ada baiknya selalu dalam pengawasan karena keaslian lokasi ini juga memiliki kelemahan terkait keamanannya. 
Kedalaman air rata-rata sekitar 1 meter hingga 3 meter di titik terdalam.

Menikmati sensasi meloncat dari ketinggian 8 Meter di BLUE LAGOON Yogyakarta





bERSIAP - Siap dan Loncaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat !





Lelah bermain air, menikmati nasi kucing dan teh hangat sambil bersantai di gazebo-gazebo bambu karya warga sekitar menjadi pilihan yang lebih menyenangkan dibandingkan langsung pulang. 

Suara gemericik air, suara cicit burung dan angin yang menggesek daun-daun bambu adalah melodi alam yang mungkin sudah jarang ditemukan. Jika beruntung, kita juga dapat melihat anak-anak kecil setempat "beratraksi" ketika menceburkan diri ke air. 
Mereka terkadang dengan spontan melakukan gerakan backflip dan tak jarang pula berenang sambil berlomba mencari dan mengambil kelereng yang dilemparkan ke dalam sungai.

Warga setempat pun tak mau kalah sigap. Jika Anda berkunjung sekarang, sudah tersedia tempat parkir memadai dan beberapa pondok kecil. 
Warung penyedia makanan juga dibuka, karena pengunjung silih berganti datang. Mushola dan kamar mandi untuk berbilas juga ada. Ke depan warga selaku pengelola tempat wisata ini juga berencana menyediakan taman bermain dan bahkan mungkin membukanya sebagai lokasi outbond.

Ketika berkunjung ke Blue Lagoon, sebenarnya tak hanya sensasi segarnya bermain air dan berwisata sungai saja yang dapat kita nikmati.
Pasalnya, Desa Dalem yang kini juga dikenal dengan nama Desa Wisata Blue Lagoon ini pun memberi kesempatan kita untuk melihat lebih dekat kehidupan masyarakat di sekitarnya.
Jadi, jika bosan dengan suasana kota, coba saja untuk live in di sini dan berbaur bersama warga.
Tinggal di homestay, mencicipi sego wiwit, es dung-dung hingga belajar membatik pasti menyenangkan.

Di lokasi ini ada juga Sendang Lanang dan Sendang Putri, yang merupakan tempat pemandian kecil milik warga setempat. Tidak ada salahnya untuk sekedar menengok keduanya, meski pesona terbaik tetap dimiliki Blue Lagoon alias Sendang Tirta Budi.

Dapatkan paket menarik wisata di Yogyakarta untuk Tour Wisata desa dan Guide untuk Rental Mobil dan Bus Wisata.



WA 081904169982
SMS 08156504380
BBM 5513A5A6











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...