Jumat, 06 Januari 2017

PAKET WISATA ALAM HUTAN PINUS JOGJA, WISATA MURAH YOGYAKARTA HUTAN PINUS IMOGIRI, TEMPAT KEREN UNTUK NARSIS DI JOGJA ( HUTAN PINUS MANGUNAN IMOGIRI)

HUTAN PINUS IMOGIRI TEMPAT MURAH BERWISATA DI YOGYAKARTA

GUIDE DAN DRIVER KE HUTAN PINUS MANGUNAN IMOGIRI JOGJAKARTA

MENIKMATI INDAHNYA ALAM HUTAN PINUS IMOGIRI JOGJA




DREAMGEDE Wisata Jogja, mengajak anda untuk mengunjungi Wisata yang paling populer dan terfavorit di Bantul berkat media sosial, ialah Hutan Pinus. Banyak yang menamakan Hutan Pinus Imogiri, tapi menurut letak geografis, kawasan Hutan Pinus yang merupakan hutan lindung milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ini masuk wilayah kecamatan Dlingo, bukan Imogiri, yakni berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Karena untuk saat ini tempat wisata ini begitu populer maka selalu ramai oleh pengunjung yang kebanyakan kaum muda meskipun bukan hari libur.
Dan lagi adanya suatu yang baru ditempat ini, yakni dibangunnya sebuah panggung yang terbuat dari kayu dengan tempat duduk penonton terbuat dari kayu juga, dan dibuat melingkar, ya seperti panggung teater gitu. WA 081904169982
Dengan adanya panggung yang dibilang unik inilah juga yang saat ini lebih memicu kawasan wisata Hutan Pinus menjadi viral di media sosial , menjadi trending foto di Instagram, bahkan kabarnya mendunia karena bangunan baru ini. klik juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/01/penyelenggara-seminar-di-yogyakarta.html



Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan area terbuka yang sangat menawan. Pohon-pohon tinggi yang menjulang akan menjadi pesona tersendiri bagi pasangan untuk melakukan selfie romantis di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul.
Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul juga menjadi salah satu destinasi para pesepeda dari Yogyakarta. Tak berbeda jauh dengan lokasi Tebing Keraton Bandung yang kerap menjadi tempat berkumpulnya para penggemar hobi sepeda gunung. Jalurnya yang mendaki akan menjadi tantangan sendiri bagi para pesepeda.
Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sudah tersedia fasilitas toilet umum. Bahkan juga sudah dibangun gardu pandang di atas pohon. Hati-hati dan bersabar utuk antre, karena kapasitas gardu pandang di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sangat terbatas. Utamakan keselamatan dan jangan terlalu nafsu ingin mendapatkan spot selfie paling menarik. Info Wisata Jogja WA 081904169982 / BBM 5513A5A6
Tidak perlu bingung jika sudah masuk waktu salat bagi traveler muslim dan backpacker muslim. Karena sudah dibangun musholla kecil untuk menampung para wisatawan yang hendak menjalankan ibadah salat di area wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul.
TEMPAT yang cantik dan asik untuk menikmati Hidup Hutan Pinus Imogiri 


Keunikan Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Kawasan hutan pinus ini memang kerap dijadikan sebagai tempat wisata anak muda. Tak heran jika kawasan ini sangat dikenal di sosial media seperti Instagram. Apalagi ditambah dengan dibangunnya panggung terbuka yang bisa digunakan untuk ruang teater, sastra, hingga ruang pertunjukan musik di area terbuka yang sejuk.
Panggung dan bangku-bangku penonton didesain setengah lingkaran. Semua fokus mengarahkan bangku-bangku pada panggung. Bahan bangku dan panggung semua diambil dari kayu pohon yang masih terlihat bentuk aslinya. Inilah yang menjadikan kawasan panggung ruang terbuka Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Yogyakarta menjadi unik dan menarik.

Tips Wisata di Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta

Ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi. Jika ingin benar-benar memudahkan tentu disarankan menggunakan kendaraan roda dua. Namun harus hati-hati saat musim hujan karena jalan akan cukup licin terutama saat guyuran hujan. Begitu juga kondisi lokasi wisata akan sedikit berkabut sehingga mengurangi jarak pandang.
Jika menggunakan kendaraan roda empat, gunakan kendaran yang cukup tinggi dan mampu menanjak dengan baik. Medan jalan cukup terjal dan mendaki. Usahakan dikemudikan oleh orang yang sudah berpengalaman. Pastikan kendaraan diparkir dengan aman dan jangan sekali-kali meninggalkan barang berharga di kendaraan.
Meskipun lokasi wisata ini bebas dikunjungi bukan berarti tanpa aturan. Harap tidak membuang puntung rokok sembarangan karena bara api rokok bisa menyulut kebakaran di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul. Buang sampah pada tempatnya dan berlakulah sopan. Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini bukan tempat untuk berbuat asusila atau perbuatan amoral remaja. Perhatikan norma dan tata krama yang dijunjung di Imogiri. Apalagi letaknya tidak jauh dari makam Raja Mataram yang disakralkan oleh warga Yogyakarta.
Jika ingin membawa bekal makanan, perhatikan untuk tidak membungkus dengan kertas nasi atau plastik. Usahakan membungkus makanan dengan tempat makan yang tidak menimbulkan sampah. Akan sangat lebih bijak lagi jika tidak membuang sampah apapun di area wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul.

Tempat Gardu pandang yang menarik di Hutan PiNUS iMOGIRI




Hawa sejuk dan segar terasa di dalam Hutan Pinus Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi seolah menutupi langit, tak heran panas matahari hanya terasa sedikit di kulit. Sinar matahari hanya tampak menyelinap di celah-celah pohon. Info wa 081904169982



Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Tarif masuk belum diberlakukan di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul. Bahkan tidak ada retribusi untuk penggunaan kamera DSLR sekalipun. Namun untuk izin syuting dan keramaian harus ada izin dari pengelola dan aparat desa setempat.
Retribusi yang dipungut oleh pengelola hanyalah biaya parkir yang sangat terjangkau sekali. Untuk parkir motor hanya dipungut Rp 3.000 saja, sedangkan untuk biaya parkir mobil hanya dipungut Rp. 10.000 saja. Sangat murah mengingat belum ada tiket retribusi yang dikenakan bagi pengunjung yang datang ke Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul ini. Untuk parkir bus dipatok Rp. 20.000. Sedangkan untuk izin foto pre-wedding dipatok dengan harga Rp. 50.000.

Toilet yang bersih dan mushola yang asri kami sediakan untuk pengunjung 
Hutan Wisata Imogiri.

Kemanapun tujuan liburan Anda di Yogyakarta bisa menghubungi DREAMGEDE Wisata Jogja, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di WA 081904169982. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. 




SMS 08156504380
BBM 5513A5A6
WA 081904169982


1 komentar:

  1. Keren banget ya! Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Imogiri memang lagi naik daun, obyek obyek wisata di wilayah imogiri memang banyak bermunculan. Beberapa destinasi lain selain hutan pinus imogiri yang patut anda kunjungi :

    5 Wana Wisata di Jogja

    BalasHapus

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...