Kamis, 03 Juli 2014

WISATA KULINER RAMADHAN DI JOGJA, TEMPAT BUKA RAMADHAN MURAH DI YOGYAKARTA, BELANJA MURAH UNTUK BERBUKA PUASA DI JOGJA







DREAMGEDE Tour & Travel mempunyai paket khusus di Bulan Suci Ramadhan. Kami mengajak tamu - tamu pengunjung setia wisata kuliner Yogyakarta untuk menyukuri nikmat dengan menikmati wisata sore menjelang berbuka puasa. Bagi Orang Yogyakarta mungkin tempat ini sudah tidak asing lagi untuk di kunjungi ketika bulan Ramadan. Sebut saja Kampung Ramadhan Jogokaryan, pasar tiban JalurGaza, lembah UGM, dan masih banyak lagi tempat aysik untuk berbuka puasa. Tapi Bagi Anda yang belum tahu lokasi tempat membeli makanan ala kampung ramadhan. Berikut informasinya

Pasar Tiban di Kampung Kauman, Kraton

 










Tempat yang satu ini mungkin sudah dikenal masyarakat luas sebagai pusat jajanan buka puasa ramadhan, karena merupakan pionir munculnya beberapa tempat jajanan buka puasa yang lain.
Terletak di gang sempit Kauman yang konon dimulai sekitartahun 1973. Setiap Ramadan, kawasan Kauman berubah menjadi Pasar Tiban yang berjualan makanan khas berbuka puasa. Yang unik dari pasar ini, karena memperdagangkan jajanan khas Keraton Yogyakarta. Di antaranya kicak, jadah manten, serabi kocor, sarang gesing, semar mendem, dan bubur saren. Tak heran, jika jenis makanan ini susah ditemui dengan mudah di pasaran umum pada hari biasa. INFO WA 081904169982 / BBM 5513A5A6

PasarTiban Kauman sebenarnya berawal dari profesi sebagian besar warga setempat yang umumnya menjadi juru masak di keraton. Saat itu, atas seizin keraton para juru masak membuat jajanan berbuka puasa secara berlebih agar bisa dibagi-bagikan pada warga sekitar. Dengan begitu, warga pun bisa menikmati jenis makanan yang dipercaya mengandung berkah itu. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2014/09/jasa-kesekretariatan-dan-jasa-pelaksana.html

Jalur Gaza Nitikan


Jalur Gaza terletak di Sorogenen Nitikan Umbulharjo. Kampung Nitikan ini disulap masyarakat menjadi Jalur Gaza selama 30 hari penuh selama bulan Ramadhan.

Jalur Gaza yang diselenggarakan tepatnya dikawasana Masjid Muthohhirin ini, kita bisa menemukan penjaja makanan dadakan yang memenuhi tepi jalan menawarkan berbagai macam menu pembuka puasa. 
Pasar Sore Ramadhan ini buka mulai pukul 15.00 - 18.00 WIB.

Pasar tiban ini terletak di Jalan Jogokaryan utara masjid Jogokaryan. Pasar tiban ini mulai ramai dan menjadi alternatif selain pasar tiban Kauman. 


Karena letaknya dekat dengan beberapa pondok dan tempat belajar, maka yang paling banyak menyerbu adalah para santri dan para pelajar yang mondok di sekitar Krapyak, walaupun di sekitar pondok sendiri biasanya sudah banyak penjual jajanan buka puasa.





Bundaran UGM (kawasan lembah)

 Lembah kampus yang menjadi salah satu lokasi favorit para mahasiswa berkumpul tersebut berubah menjadi pasar sore yang menyajikan berbagai menu khas berbuka puasa. 



Sejak dimulai pada tahun 2002, pasar sore Lembah UGM tumbuh menjadi salah satu fenomena yang hanya ada ketika bulan puasa. 
Tidak hanya para pedagang asli yang berjualan di Lembah UGM, namun tidak sedikit pula para mahasiswa/ mahasiswi yang ikut serta menjajakan berbagai hidangan khas dari berbagai daerah. Hal itulah yang membedakan pasar sore Lembah UGM dengan pasar sore lainnya yang marak hadir saat memasuki Bulan Ramadhan.


Aneka panganan khas Ramadhan seperti sup buah, otak-otak ikan, tempura, es doger, bakwan kawi, es pisang ijo, kolak, es blewah, gula asam, pepes, siomay, dll menjadi menu andalan yang banyak ditawarkan sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Asik khan berwisata dengan DREAMGEDE Wisata Jogja menikmati dengan mengunjungi segala yang ada di tengah - tengah bulan suci Ramadhan. semoga anda puas senang dan mengajak teman untuk berwisata kembali di Yogyakarta. Salam Wisata.


WA 0819 0416 9982
SMS 081 5650 4380
BBM 5513A5A6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...