Senin, 14 Agustus 2017

WISATA SEMARANG : CANDI GEDONG SONGO, PAKET WISATA KE CANDI GEDONG SONGO, WISATA KE BANDUNGAN DAN CANDI GEDONG SONGO








DREAMGEDE Tour & Travel mengajak kamu wisata ke Candi Gedong Songo menjadi tempat wisata yang favorite sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal hingga wisatawan manca negara. Sesuai dengan namanya, Candi Gedong Songo yang berarti terdapat 9 bangunan candi yang ada tersebar di komplek kawasan wisata alam yang begitu luas dan mempesona.
Terletak di lereng Gunung Ungaran bagian selatan dengan ketinggian sekitar 1.200 m dari permukaan laut menjadikan suhu udara di kawasan wisata ini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C). Suasana sejuk hawa pegunungan serta bebas dari polusi udara akan menjadikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung yang suka dengan keindahan alam. BACA juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/08/paket-wisata-jogja-kekinian-wisata.html

Gerbang pintu masuk Candi Gedong Songo



Wisata Candi Gedong Songo, ini merupakan tempat wisata yang terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Disamping itu Candi Gedong Songo merupakan tempat wisata alam dan  menjadi salah satu tempat wisata sejarah di kabupaten Semarang yang wajib dikunjungi ketika kamu sedang berlibur ataupun jalan-jalan di kawasan wisata bandungan, Semarang.
Lokasi antara candi satu dengan candi yang lainnya letaknya tidaklah berdekatan sehingga dibutuhkan tenaga ekstra untuk menempuh jarak ratusan meter agar bisa melihat keseluruhan 9 candi yang ada. Namun jangan khawatir, meskipun nafas harus terengah-engah, rasa lelah kamu akan mudah terobati dengan udara segar bahkan keindahan alam yang terkadang bisa melihat secara dekat kabut dingin yang turun dari atas gunung. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/08/wisata-di-candi-ijo-menikmati-sunset-di.html



Menurut ahli sejarah, Candi berasal dari kata Candika yang artinya dewi kematian. Sebenarnya fungsi Candi sebagai tempat penyimpanan abu jenazah, dan di Indonesia sendiri letak Candi selalu berada di ketinggian laut. Para penganut Hidu Budha meyakini "Sang Pencipta" atau Tuhan berada di atas dan melebihi kemampuan manusia. Sebagai penghormatan kepada "Sang Pencipta" dan arwah para leluhur maka bangunan Candi berada di ketinggian.

Candi Gedong tepatnya berada di lereng gunung Ungaran, di komplek ini terdapat sembilan buah Candi (Songo). Sejarahnya Candi ini diketemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi). info WISATA WA 0819 0416 9982 / SMS 081 56504380

Dalam bahasa Jawa Gedong artinya bangunan, sedangkan Songo artinya sembilan. Candi Gedong Songo dapat diartikan bangunan Candi yang jumlahnya sembilan. Candi ini Gedong Songo memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C). Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. 

CANDI GEDONG I






Untuk menuju ke Candi Gedong I, kita harus berjalan sejauh 200 meter melalui jalan setapak yang naik. 

SEJARAH CANDI GEDONG SONGO

Tahun 1740, Loten menemukan kompleks Candi Gedong Songo. Tahun 1804, Raffles mencatat kompleks tersebut dengan nama Gedong Pitoe karena hanya ditemukan tujuh kelompok bangunan. Van Braam membuat publikasi pada tahun 1925, Friederich dan Hoopermans membuat tulisan tentang Gedong Songo pada tahun 1865. Tahun 1908 Van Stein Callenfels melakukan penelitian terhadapt kompleks candi dan Knebel melakukan inventarisasi pada tahun 1910-1911.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/05/penginapan-pantai-di-yogyakarta.html


Area rest n relax dengan banyak warung penjajakan makanan khas


arena Flaying FOX yang menarik dan menantang

Bangunan Candi Gedong Songo yang ini terpisah dan tersebar di lereng gunung Ungaran, jadi siapkan fisik Anda untuk menjelajahi Candi Gedong Songo karena rute untuk menjelajah obyek wisata ini naik turun layaknya mendaki gunung.

Untuk menjelajahi Candi Gedong Songo ini sudah ada rutenya, sehingga kita tinggal berjalan saja mengikuti rute yang sudah ada untuk menjelajahi kompleks Candi Gedong Songo. Meski cuaca dingin, Anda akan banyak mengeluarkan keringat ketika menjelajahi kompleks Candi Gedong Songo karena rutenya panjang dan naik turun.



Jika anda sudah terasa capek berjalan mengelilingi kawasan candi songo, ada solusi lain yaitu disediakannya jasa naik kuda untuk berjalan mengelilingi sambil menikmati pemandangan di kawasan wisata candi songo tersebut. Adapun harga jasa naik kuda di paket wisata candi songo. info WISATA  WA 081904169982



CANDI GEDONG II




CANDI GEDONG III

Lokasi antara candi satu dengan candi  yang lainnya tidak berdekatan sehingga dibutuhkan tenaga ekstra untuk menempuh jarak ratusan meter agar bisa melihat keseluruhan candi-candi yang ada. baca juga : 
http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/09/paket-wisata-jogja-dieng-jogja-dieng_18.html



Dari Candi Gedong II dan Candi Gedong III menuju ke pendakian Gunung Ungaran


Selain itu, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan, dan wisata berkuda.

Pengunjung berada di semburan uap belerang dari lereng Gunung Ungaran, Pengembangan wisata di kawasan Candi Gedong Songo memaksimalkan potensi alam seperti semburan uap belerang, dan kolam air hangat untuk menambah daya tarik wisata lintas alam di kawasan tersebut.




Kawasan Candi Gedongsongo tak hanya menawarkan wisata candi. Di sini juga tersedia area pemandian air hangat belerang. 
Pemandian air hangat ini terletak di lembah bukit antara zona candi tiga dan empat. Setelah membayar tiket Rp 5.000, Anda bisa berendam di kolam belerang sedalam 1-1,5 m.
Berendam di air hangat belerang diyakini bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit, di antaranya gatal-gatal. Kalau rutin, penyakit rematik juga bisa sembuh. Maksimal berendam satu jam. Belerang diyakini dapat membuat wanita awet muda. Biasanya, yang datang berendam berusia akhir 30-an atau 40-an. Dan mereka memang masih terlihat cantik-cantik.
INFO WISATA WA 081904169982 




CANDI GEDONG IV DAN CANDI GEDONG V
Pembuatan candi yang simetris dan berada atas bukit menunjukan perpaduan dari dua religi yaitu lokal yang menganut kepercayaan terhadap nenek moyang dan budaya hindu dimana candi sebagai tempat tinggal para dewa. Candi yang dibuat kuncup ke atas mirip dengan budaya jaman batu yaitu punden berundak-undak.  Prinsipnya bawah semakin ke puncak, maka roh nenek moyang semakin dekat dengan manusia. Nah, kedua budaya ini menyatu di Candi Gedong Songo dengan mendefinisikan sebagai tempat persembahan untuk roh nenek moyang dimana tempat untuk melakukan prosesi tersebut berada di komplek candi yang berada di atas perbukitan.
Arca-Arca di komplek Candi Gedong Songo yang dibuat pada abad ke 8 Masehi tidak lagi lengkap. Arca-arca yang di jumpai hanya beberapa yang tersisa, seperti Durga (Istri Siwa), Ghanesa (Anak Siwa), Agastya (Seorang Resi) Serta dua pengawal dewa Siwa yaitu Nandiswara dan Mahakala yang bertugas menjaga pintu candi. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2013/11/maen-ke-jogja-aja-lebih-kerennya-di.html






Candi Gedong lima dan Candi gedong enam berada dipaling Puncak


Namun jangan khawatir, meskipun nafas harus terengah-engah akan mudah terobati dengan udara segar bahkan keindahan alam yang terkadang bisa melihat secara dekat kabut dingin yang turun dari atas gunung.







 

Anda Bisa juga membeli aneka sayur dan buah segar di petani maupun pasar tradisional Bandungan, lalu berbelanja beragam tamanan hias dan bunga-bunga langka yang indah.


Dari candi ke candi kita tidak akan merasakan lelah selama diperjalanan karena disuguhkan pemandangan alam dengan lereng gunung yang indah serta udara yang sejuk dan menyegarkan. Jadi sangat direkomendasikan sekali bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan orang terdekat.







Bagi yang menyukai petualangan di tempat bersejarah, Candi Gedong Songo sangat menantang untuk dijajal. Selain kisah mistis yang membalut tempat ini, masih tersimpan misteri besar lainnya untuk kamu ungkap. 

Candi gedong songo tempat wisata gedong songo di Bandungan Semarang. Oleh kami DREAMGEDE Tour & Travel mengajak wisatawan karena selain peninggalan sejarah kerajaan yang memukau menyediakan paket wisata alam yang menarik di Semarang dan sekitarnya


WA 081 9041 69982
SMS 081 565 04380
BBM 5513A5A6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...