Kamis, 22 Mei 2014

LIBUR PANJANG ? MAIN KE YOGYAKARTA, SAATNYA MENJELAJAHI YOGYAKARTA , PAKET LIBURAN PANJANG MURAH DI YOGYAKARTA UNTUK PRIBADI DAN GRUB









Selain Bali, destinasi lain yang bisa tujuan liburan saat akhir pekan adalah DI Yogyakarta. Daerah Istimewa ini punya segudang tempat seru yang bisa memeriahkan libur panjang Anda. DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda untuk menikmati tempat wisata favorit dan tentunya sangat terjangkau untuk anda dan keluarga

Inilah 6 tempat wisata yang sebaiknya Anda masukkan dalam daftar liburan panjang selama di Yogyakarta :

1. Merapi Lava Tour dan Kaliurang




Meski masih aktif sampai saat ini, Gunung Merapi masih jadi tujuan banyak wisatawan saat ke Yogyakarta. Kebanyakan dari mereka ingin melihat sisa-sisa letusan Gunung Merapi tahun 2010 lalu dan ikut dalam wisata lava atau lava tour.


Perjalanan lava tour berpusat di Dusun Kinahrejo yang mengalami kerusakan paling parah ketika peristiwa letusan Merapi 2010. Dari lokasi ini wisatawan bisa melihat bekas amukan sang Merapi, seperti reruntuhan rumah bekas tersapu awan panas.

Salah satu yang paling diminati adalah bekas rumah Mbah Maridjan, juru kunci Merapi. Rumahnya kini telah rata dengan pasir, di dekatnya juga terdapat Masjid Al-Amin yang selamat dari terjangan awan panas. Tepat di depan bekas rumah Mbah Maridjan, terdapat warung yang menjual kaos, CD yang menceritakan letusan Merapi, dan souvenir lainnya.

2. Malioboro



Meski telah berkali-kali datang ke Yogyakarta, Malioboro pasti tidak akan dilewatkan turis. Inilah tempat turis yang ingin mencari makanan atau oleh-oleh khas Yogyakarta.

Jejeran toko bahkan kios yang menjajakan aneka barang terdapat di sana. Mulai dari batik, pakaian, suvenir hingga makanan khas Yogya terdapat di sana. Pasar Beringharjo yang terkenal juga berada di Yogyakarta.

Selain itu, di Malioboro juga terdapat Mirota, toko suvenir atau oleh-oleh Yogyakarta. Selain itu, di lantai 3 Mirota juga terdapat tempat makan Oyot Godhong. Setiap Jumat dan Sabtu malam, Oyot Godhong rutin menggelar kabaret ladyboy ala Yogyakarta. Unik!
baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2014/04/lost-in-jogja-gampang-kami-solusinya.html

3. Candi Prambanan





Candi Prambanan tetap jadi primadona atau tempat wisata yang tak ada salahnya untuk dikunjungi saat ke Yogyakarta. Kalau datang siang hari sudah biasa, datanglah pada malam hari. Di malam hari, ada pertunjukkan Sendratari Ramayana yang membuat liburan Anda di Prambanan berbeda.

Sendratari Ramayana digelar pada malam hari pukul 19.00 WIB pada tanggal tertentu. Pertunjukkan ini menceritakan kisah Ramayana seperti yang banyak diceritakan. Ada 4 tokoh yang berperan, seperti Rama, Sinta, Rahwana, dan Hanoman. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2014/04/prambanan-candi-hindu-tercantik-di.html

4. Susur pantai Gunungkidul





Pantai di Gunungkidul semakin naik pamor di kalangan traveler. Terlebih kebanyakan pantai perawan yang belum ramai dikunjungi turis banyak ditemukan di Gunungkidul. Karena itu, kabupaten di DI Yogyakarta ini wajib masuk dalam agenda perjalanan Anda. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2014/04/menikmati-sunrise-di-pantai-parang-ndok.html

Selain bersantai di tepi pantai, ada lagi aktivitas lain yang seru, yakni menyusuri derata pantai Gunungkidul. Ya, pantai di sana memang berjejer dan jaraknya berdekatan satu sama lain. Singgah di beberapa tempat pasti seru, seperti Pantai Indrayanti, Sundak, Ngandong, Krakal, dan Pok Tunggal.

5. Gua Pindul & Rafting Oyo River 



Masih di Gunungkidul, ada lagi tempat wisata yang asyik, yakni susur gua. Gua yang paling terkenal untuk susur gua adalah Gua Pindul di Bejiharjo.

Cara telusur gua yang tidak biasa, yaitu dengan tube rafting membuat gua ini menarik untuk dikunjungi. Tube rafting adalah telusur gua dengan cara mirip seperti arung jeram. Di sini, wisatawan diminta menggunakan ban karet, head lamp dan pelampung. Baru setelah itu Anda siap mengarungi sungai yang mengalir ke dalam gua.




 6. Desa Krebet

Agak jauh dari Kota Yogyakarta, Bantul jadi destinasi lain yang rasanya sayang jika dilewatkan saat liburan. Di sini, ada Desa Krebet yang mengajak wisatawan belajar membatik.

Eits jangan keburu menolak datang. Desa Krebet menawarkan seni batik yang berbeda dari yang lain. Kalau biasanya Anda melihat batik di atas selembar kain, Desa Krebet menunjukkan seni batik di atas kayu. Unik bukan?

Tiba di Desa Krebet, wisatawan bisa melihat ada banyak sanggar yang siap mengajarkan traveler membatik di atas kayu. Ketika memulai belajar, waktu 2 jam pun akan berlalu tak terasa. Info WA 081904169982

7. Wisata Alam Kalibiru
Pesona wisata di Kulon Progo makin marak dengan kehadiran Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru. Lokasinya berada Perbukitan Menoreh (450 m dpl). Wisata ini dibangun oleh masyarakat di sekitar hutan negara dengan maksud menjaga kelestarian hutan tersebut.




Daya tarik kawasan wisata alam Kalibiru adalah panorama alamnya yang asri berupa perpaduan antara hutan dengan hamparan berbukit yang luas. Ditambah lagi dengan keramahan dan kesantunan masyarakatnya. KLIK JUGA :


Pilih apa yang kamu - kamu kalian suka
Yuk ke Jogja

kami siap mengantar DREAMGEDE WIsata Jogja



SMS  081565 043 80
WA 081 90416 9982
BBM 5513A5A6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...