Jumat, 13 Januari 2017

WISATA KALIURANG : AIR TERJUN MUNCAR, BUKIT PRONOJIWO, DAN TELOGO PUTRI. WISATA MURAH DI KALIURANG








Kaliurang, kawasan wisata terkenal di Yogyakarta.www.dreamgedejogja.blogspot.com Letaknya berada di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman; 25 kilometer dari pusat kota Jogja. 
Di zaman penjajahan, Kaliurang dikenal sebagai tempat peristirahatan bagi nyonya dan meneer Belanda. 
Selain itu, Kaliurang pun menjadi saksi bisu dari sebuah peristiwa sejarah, di mana  Notulen Kaliurang lahir pada 13 Agustus 1948 dari hasil perundingan Indonesia dan Komisi Tiga Negara.

Di masa kini DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda wisata di Kaliurang yang telah menjadi tempat favorit bagi pelancong yang ingin menikmati panorama Gunung Merapi. Karena lokasinya berada di dataran tinggi—sekitar 900 meter di atas permukaan laut—Anda tidak akan kepanasan. Suhu di Kaliurang ada di kisaran 20 sampai 25 derajat Celcius. Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan berupa gunung, bentangan alam yang indah, dan udara segar yang jarang didapatkan di kota besar.
Jika tertarik, di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Kaliurang yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Yogyakarta. Info Wisata WA 081904169982 / SMS 08156504380


Banyak tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi namun bagi mereka yang menyukai panorama alam yang benar-benar alami, Taman Wisata Kaliurang adalah opsi paling tepat.


Telogo Putri adalah salah satu spot favorit di Taman Wisata Kaliurang. Disini terdapat air terjun alami lengkap dengan gazebo-gazebo yang tersebar dibeberapa titik untuk bersantai dan melepas lelah.
Suasana alami benar-benar terasa ketika suara burung bersahutan dengan suara monyet yang bergelantungan. Sangat kontras dengan suara bising di pusat kota yang lebih didominasi suara-suara mesin dan asap knalpot yang meninggalkan polusi.
Di Telogo Putri terdapat jalan setapak menuju Gua Jepang. Sebuah gua yang konon erat kaitannya dengan sejarah perlawanan tentara Jepang zaman dulu. Masih di area taman Wisata Kaliurang, ada bumi perkemahan dimana lokasi ini menjadi tempat favorit mereka yang ingin berkemah atau camping. WA 081904169982
Melengkapi spot-spot menarik di taman ini, pengunjung dapat memanfaatkan gardu pandang yang sudah disediakan pihak pengelola. Dari tempat ini kita bisa melihat view Gunung Merapi lebih jelas, bahkan kota Jogja juga nampak di kejauhan. Bagi yang membawa serta anak-anak juga disediakan Taman Bermain Anak. kita juga bisa membawa mereka jalan-jalan di Museum Merapi.
Berbeda dari tempat wisata alam di Jogja yang jalannya rata-rata ekstrim, sebaliknya jalan menuju Taman Wisata Kaliurang sangat mulus dan mudah dilalui kendaraan bermotor jenis apapun. Meski berkelok-kelok khas jalan pegunungan, namun jalan menuju lokasi cukup lebar beraspal.

Tempat PARKIR luas nan sejuk di Kaliurang

Tlogo ini terletak di depan terminal bus Kaliurang dan dekat dengan pusat cindera mata dan jajanan khas Kaliurang. 

Kawasan wisata dengan panorama alam yang indah dan berhawa sejuk. Didukung fasilitas camping ground, taman rekreasi anak, hutan wisata, hotel melati, pondok wisata, tempat pertemuan dan seminar, juga sarana olah raga. 
Menawarkan taman rekreasi seluas 10.000 m persegi,  arena bermain anak dengan cuaca yang sejuk.
Tlogo Putri merupakan kolam renang dengan air alami dari sumber air di lereng Bukit Plawangan. Wisatawan dapat berenang bersantai dan melihat desa yang terletak dibawahnya serta rimbunnya taman Perhutani. 
Peta wisata Kaliurang yang dilengkapi dengan jalur wisata Kaliurang dan informasi penginapan telah disediakan oleh Dinas Pariwisatar setempat.


pintu masuk menuju Air terjun Muncar dan Bukit Plawang




Air Terjun Tlogomuncar yang lebih dikenal dengan nama Air Terjun Kaliurang  berada di kawasan wisata Kaliurang, Sleman di lereng gunung Merapi.  
Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 - 45 meter dan berada pada ketinggian 878 m di atas permukaan laut (dpl) dengan suhu antara 20 - 25C.  Sumber mata air terjun ini berada di lereng Bukit Plawangan. Sayangnya saat musim kemarau biasanya air terjunnya mengalami kekeringan, hal ini dikarenakan debit airnya sangat kecil.



Setelah kita masuk ke dalam hutan wisata, kemungkinan akan disambut oleh beberapa ekor monyet yang banyak terdapat di kawasan ini. 



Kita juga dapat menikmati dinginnya air terjun yang dinamakan dengan air terjun Tlogo Muncar. 



Jika sudah puas menikmati air terjun yang ada di bawah bukit, tidak ada salahnya jika kita mencoba menaiki bukit yang tidak terlalu tinggi tapi cukup membuat kaki pegel-pegel.
baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/10/pemandu-wisata-lokal-yogyakarta-pemandu.html

Puncak Pronojiwo





Bukit Pronojiwo lebih banyak di kunjungi wisatawan di bandingkan dengan Bukit Plawangan Turgo karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pintu masuk obyek wisata Taman Nasional Gunung Merapi, hanya sekiar 800 meter untuk sampai ke puncak Bukit Pronojiwo.


Puncak Penjirit, kamu akan menikmati pemandangan indah sampai disini.


Jika tidak terbiasa dengan jalan jauh dan jalannya yang menanjak cukup membuat nafas ngos-ngosan saat menaiki Bukit Pronojiwo. Sepanjang perjalanan ke Puncak Pronojiwo kami banyak menyaksikan berbagai pepohonan liar yang mungkin usianya sudah ratusan tahun, beberapa di antaranya hanya tinggal batang pohonnya saja karena terkena dampak erupsi Merapi beberapa waktu yang lalu. 
Masih banyak juga kera dan burung yang berkeliaran di sepanjang perjalanan. Sejuknya udara sepanjang perjalanan walau sudah siang hari dan rimbun pepohonan sedikit mengobati rasa capek dan lelah kami saat mendaki ke puncak Bukit Pronojiwo.


Sesampainya di puncak Bukit Pronojiwo kita bisa menyaksikan begitu menakjubkannya Gunung Merapi dari dekat dan Kota Jogja dari ketinggian. 



Bagi yang ingin bermalam di kawasan Kaliurang tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali penginapan-penginapan yang disewakan, dari mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu permalam ada disana. Info WA 081904169982 / SMS 0815654380
Di Kaliurang tempat wisata yang mungkin paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Kita akan menjumpai berbagai pengalaman yang menarik, udara sejuk akan sangat terasa saat kita berada disana. 


WA 081904169982
BBM 5513A5A6
SMS 08156504380

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...