Kamis, 15 Maret 2018

PAKET WISATA MERAPI KALIURANG DARI SEMARANG, CARI WISATA MERAPI MBAH MARIDJAN, WISATA MURAH KE MERAPI PARK, HARGA SEWA JEEP DI MERAPI UNTUK KELUARGA DAN SEKOLAH, JEEP WISATA MERAPI DARI SEMARANG










Ziarah petilasan mbah Maridjan

DREAMGEDE Tour Travel mengenalkan wista ke Merapi, Siapa sih yang tak kenal Merapi? Gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta ini gunung yang paling terkenal di Indonesia. Ini bukan soal pemandangannya ciamik atau treknya yang asyik, namun lebih karena statusnya yang sering galau alias berganti-ganti sehingga kerap muncul di televisi.
Gunung yang terletak dalam satu garis lurus dengan Tugu Jogja, Kraton, dan Pantai Parangtritis ini menjadi gunung berapi paling aktif di Indonesia bahkan dunia. Nyaris setiap 4 tahun sekali Merapi erupsi dan memuntahkan material vulkanik yang meluluhlantakkan desa-desa di sekitarnya. Meski begitu, orang-orang tetap mencintainya dan kembali tinggal di lereng Merapi.
Setelah erupsi besar pada tahun 2010 lalu, kawasan Gunung Merapi sisi selatan rata diterjang lahar dan menyisakan lautan pasir yang luas. Tak mau terlalu lama larut dalam kesedihan, warga pun mengubah petaka menjadi berkah dengan cara menawarkan paket wisata bertajuk Lava Tour Merapi. 

Belajar dari warga Bromo yang mampu mendapatkan penghasilan dari mengantarkan tamu-tamu menyusuri kawasan Pasir Berbisik, warga Kaliurang pun menawarkan paket wisata menyusuri lautan pasir dan bebatuan sisa erupsi.
INFO WISATA WA 081 9041 69982
 

 
Wisatawan yang mengikuti Lava Tour Merapi akan diajak menyusuri kaki Merapi menggunakan jeep Willys buatan Amerika. Selain willys, ada juga kendaraan adventure Lainnya yang tak kalah gagah. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2018/03/cari-batik-toraja-buat-batik-toraja.html

Rute yang ditempuh bermula dari Parkiran BASE CAMP Taman Kaliurang, Kali kuning, hingga bunker Kaliadem dan kembali lagi ke Kaliurang. Semakin jauh rute yang kamu pilih, semakin banyak tempat yang bisa kamu lihat. Bahkan jika memilih paket Long Trip kamu bisa mengunjungi makam Mbah Maridjan yang tersohor itu. Selama mengikuti paket wisata ini kamu juga akan diajak singgah ke berbagai tempat yang memiliki kisah menarik.

AKTIVITAS JEEP LAVA TOUR MERAPI 

  • Namanya saja Lava Tour Merapi, tentu saja aktivitas utama wisata ini adalah touring di Lereng Merapi menggunakan jeep terbuka. Di sepanjang jalan kamu bisa menyaksikan pemandangan yang beragam seperti perkampungan yang sudah rata dengan tanah, lautan pasir, hingga Merapi yang berdiri dengan megahnya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2018/02/wisata-pantai-bantul-pantai-pandansari.html Semua hal ini mampu membuatmu berdecak ngeri ataupun kagum terhadap kebesaran Sang Pencipta. Petualanganmu kemudian akan dilanjutkan menyusuri hamparan pasir luas lengkap dengan batu-batu besar yang berserakan. Sebagai penutup perjalanan, kamu akan diajak melewati jalanan sempit dengan turunan curam dan berkelok. Pastikan kamu terus berpegangan supaya tidak terjungkal saat pengemudi Jeep Lava Tour beraksi menginjak rem atau menarik gas secara mendadak. Yang paling seru dari semuanya adalah saat Willys digeber dengan kencang masuk ke dalam sungai. Meski baju basah kuyup, hal ini akan membuat kamu ketagihan dan berteriak  TERUS !! LAGI !! DAN LAGI





BERIKUT RUTE PAKET WISATA DREAMGEDE TOUR TRAVEL DI JEEP LAVA TOUR MERAPI

1. MUSEUM MINI SISA HARTAKU




Ini bukan judul sebuah novel atau pun cerita pendek. Sisa Hartaku adalah nama sebuah tempat yang berada di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta. Tempat yang menjadi saksi bisu atas meletusnya Gunung Merapi pada tahun 2010, yang kini dijadikan sebuah museum. Museum ini bisa dijadikan alternatif sebagai tujuan wisata kita apabila ingin melihat dashyatnya bencana Gunung Merapi. INFO WISATA SMS 0815 6504 380
Museum ini dahulu adalah sebuah rumah milik Bpk.Riyanto dan keluarga. Menurutnya rumah adalah sebuah benda pusaka yang memiliki banyak kenangan, sebab dibangun dengan jerih payah beliau dan keluarga. Museum Mini Sisa Hartaku ini berada di daerah Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Di museum ini terdapat benda-benda yang tersisa akibat letusan Gunung Merapi.
Benda-benda yang ditata berjajar campur dengan sisa debu dapat kita lihat disana. Kerangka sapi yang masih utuh, kerangka motor, tulisan-tulisan kepedihan saat bencana bahkan tempat yang dianggap sakral juga ada disana.baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2018/01/cari-tempat-outbound-di-yogyakarta.html


Jika anda menyukai tempat wisata sekaligus menambah ilmu, dapat berkunjung ke museum ini. Museum ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun (memberikan sukarela). Di area yang berdekatan terdapat juga objek wisata Kali Kuning dan Kaliurang.



Museum Sisa Hartaku Jogja Jadi Tempat Wisata Anak Sekolah Yang Populer

 

  
Sebelum menjadi populer dan menjadi distinasi wisata jogja, awalnya museum ini belum banyak orang yang tahu tetapi banyaknya pengunjung gunung merapi yang melintas dan melihat tanda bertuliskan “museum sisa hartaku” membuat daya tari wisatawan untuk singgah dan mampir ke tempat ini.
Hingga akhirnya museum yang awalnya hanya ingin mengumpulkan sisa hartanya menjadi populer dan kini banyak pihak sekolah yang ingin mengunjungi museum miliknya sebagai study tour atau wisata anak sekolah yang baik untuk mengenalkan ganasnya letusan gunung merapi.


2. BATU ALIEN



Dibalik peristiwa kesedihan kita bisa mengambil hikmah untuk tetap berpikir positif dan memandang dengan tegak, dibalik peristiwa kegembiraan ada hikmah yang bisa kita ambil untuk tetap bersyukur dan tetap rendah hati dalam merayakannya. 
Peristiwa erupsi Merapi yang menerjang daerah Dusun Jambu Bronggang Kecamatan Cangkringan telah melululantahkan semua kehidupan menyatu dengan tanah. Batu-batu besar tersebar di daerah tersebut bagaikan kerikil kecil di jalan setapak dan menyisakan batu besar yang dikenal dengan nama batu alien. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/12/wisata-pantai-jogjakarta-paket-wisata.html

ASAL USUL BATU ALIEN



Acara kekompakan Gathering Erlangga Book Solo, Tambah Kompak & Sukses bersama
Batu-batu yang bertebaran ini adalah saksi dari erupsi Merapi tahun 2010 silam. Bisa dibayangkan batu-batu sebesar rumah, mobil berterbangan bagaikan batu kecil yang kita lempar dari tangan kita menjadi bukti maha dahsyatnya kekuatan Tuhan yang diwakilkan oleh alam buatan-Nya. Dari batu-batu besar yang terhampar terdapat sebuah batu yang memiliki keunikan sehingga banyak orang ingin melihat serta mengabadikannya. Bentuknya menyerupai wajah manusia yang sedang menangis dengan kedua bola matanya melengkung menunjukkan kesedihan. INFO WISATA WA 08190 4169982/ 0815 6504380
Warga di sini menyebutnya batu alien, karena memiliki keunikan menyerupai wajah seorang manusia. Sama sekali tidak ada hubungannya dengan alien. Penamaan alien untuk memudahkan bagi wisatawan ketika melihat batu tersebut.
Pemilihan nama alien pada batu tersebut sangat berpengaruh pada tingkatan kunjungan wisatawan di dusun kami karena penasaran dengan batu tersebut banyak dari para tamu kembali lagi membawa teman-temannya untuk melihat fenomen alam ini.
Pengalian pasir Merapi yang menarik warga karena Sumber utama mata pencarian di Merapi





Lokasi Batu Alien ini dulunya pemukiman penduduk, kini kondisinya sudah luluh lantah rata dengan tanah akibat tertutup jutaan meter kubik material dari Gunung Merapi. Batu Alien tidak sendirian saja teronggok, masih terdapat banyak bebatuan lain yang juga dilontarkan dari dalam Gunung Merapi.  Bagi teman-teman yang ingin berwisata di batu alien ini dapat menggunakan layanan jeep wisata maupun trail yang siap melayani perjalanan menikmati Batu Alien dan hamparan batu-batu besar material erupsi Merapi.
Disarankan untuk berkunjung di waktu pagi hari karena cuaca langit di sekitar merapi sangat cerah sehingga para wisatawan dapat melihat Gunung Merapi secara keseluruhan. Jangan lupa untuk membawa masker hidung maupun topi dikarenakan rute yang dilewati menghasilkan debu yang banyak serta berbahaya bagi pernapasan anda semuanya.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/11/tempat-wisata-unik-di-jogja-wisata.html
3. BUNGKER KALI ADEM

Daerah Kaliadem menjadi terkenal setelah terjadinya letusan kuat merapi pada tahun 2010 yang menewaskan banyak penduduk dan pengamat gunung merapi yang meninggal terjebak di dalam bunker. Kaliadem kini hidup kembali dan di jadikan tempat wisata bersama bungker.
Tidak harus mendaki hingga ke puncak gunung kita bisa mencoba ikut lava tour Merapi di kawasan Kaliurang saja. Dalam tour itu jeep yang kita naiki akan berhenti di sebuah Desa Kaliadem yang porak poranda karena bencana letusan Merapi dahsyat pada tahun 2010 silam. Selain sisa-sisa pasir dan permukaan tanah tandus, akan tampak juga sebuah bunker yang konon digunakan sebagai tempat perlindungan dari bahaya lahar panas.

Pada suatu hari di sebuah hari Minggu ada seorang wisatawan yang mengikuti lava tour dan perlahan menghampiri bunker. Bunker itu memiliki tangga menurun ke arah pintu. Dia turun dan menengok situasi di dalam bunker yang memang gelap. Setelah pintu besi bunker yang berat didorong, terlihat satu ruangan lapang seukuran ruang kelas di dalam bunker. Bentuk ruangannya setengah lingkaran, dengan bekas lahar panas yang telah membatu di tengah bunker. Satu-satunya sumber penerangan hanyalah cahaya dari pintu masuk bunker. Beberapa saat kemudian, dia segera beranjak keluar dari bunker.

Sekadar info, dulunya bunker itu digunakan sebagai tempat sembunyi saat lahar panas turun. Dan sempat ada dua relawan yang tewas karena terkena lahar panas di bunker itu. Suasana di dalam bunker Kaliadem memang begitu suram dan menyedihkan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/11/tempat-wisata-unik-di-jogja-wisata.html


 

Action Jeep Lava Tour Merapi menguji kekompakan tim Erlangga Book Solo 2018

Nikmati wedang pisang jae khas Kaliadem Lava Tour

Tips Mengikuti Wisata Lava Tour Merapi

4. PETILASAN DAN RUMAH MBAH MARIDJAN



DREAMGEDE Tour Travel mengajak ke dusun di lereng gunug Merapi yang sangat dekat dengan puncak gunug Merapi, kurang lebih sekitar 4 km. Lengkapnya dusun Kinahrejo, kelurahan Umbulharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebuah dusun dimana Alm. Mbah Maridjan tinggal dengan beberapa warganya.

ERUPSI MERAPI TAHUN 2010

Di tahun inilah dusun yang dulunya adem ayem dengan suasana pedesaan menjadi lengang ditinggalkan warganya dikarenakan warganya karena ancaman dari awan panas. Banyak warga juga yang menjadi korban letusan gunung Merapi tahun 2010, termasuk sang juru kunci alm. Mbah Maridjan. Ia tidak mau untuk dievakuasi ke tempat yang aman, dan juga ada 2 orang relawan dari vivanews ikut jadi korban.



 


Petilasan dan pendopo Rumah Mbah Maridjan 

Tidak hanya melihat bangunan rumah, di museum ini kalian juga akan menyaksikan secara langsung petilasan mbah Marijan di mana di dalamnya masih didapati perabotan rumah tangga yang terkena dampak erupsi. Salah satu perkataan beliau yang bisa dijadikan pedoman hidup yaitu, “Kehormatan Seseorang Dinilai dari Tanggung Jawab terhadap Kewajibannya”. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/10/paket-wisata-ke-yogyakarta-2-hari-3.html

            Sebagaimana ungkapan sejarah adalah pelajaran penting yang berharga, di sini kita bisa mengenang sosok almarhum mbah Marijan, terutama tentang kegigihan dan ketulusannya untuk menjaga Gunung Merapi karena beliau adalah juru kunci sampai akhir hayatnya. INFO WISATA JOGJA WA 081904169982 / SMS 08156504380

 


Bagaimana Untuk Keadaan dusun Kinahrejo sekarang? 

Langsung saja yuk kita kunjungi? anda dapat menggunakan kendaraan sendiri, tapi kami sarankan untuk menggunakan jasa jeep wisata merapi DREAMGEDE Tour Travel  selain anda di antar menuju tempat ini, anda juga mendapat beberapa informasi menarik dari pemandu kami. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/09/wisata-ke-kulon-progo-jogja-paket-satu.html

Menyusuri lautan pasir sisa erupsi Merapi menggunakan Jeep Lava Tour bukanlah hal yang mudah. DREAMGEDE Tour travel paket wisata Lava Tour Merapi yang sulit dan rute yang terjal memaksamu untuk terus berpegangan supaya tidak terjatuh saat pengemudi menginjak rem atau menarik gas secara mendadak. "Kenangan Indah di Merapi"



WA +62 8190 4169 982
SMS +62 815 6504 380
BBM DC0A1DEB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...