Kamis, 11 Agustus 2016

PAKET LAVA TOUR MERAPI, WISATA LAVA TOUR GUNUNG MERAPI, PAKET MURAH WISATA KALIURANG MERAPI, JASA PEMANDU WISATA YOGYAKARTA, JASA PEMANDU WISATA KALIURANG WISATA LAVA MERAPI TOUR










Jelajahi keindahan tempat wisata di Jogja bersama DREAMGEDE Wisata Jogja. Paket Wisata Merapi one Day Tour kami hadirkan untuk anda agar anda dapat dengan mudah menjelajahi setiap keindahan alam di Kaliurang dan kawasan Lava Tour Gunung Merapi, Yogyakarta.


Ayo berwisata dengan JEEP LAVA TOUR MERAPI

Pergi ke Jogja ? Jangan lupa berwisata di lereng gunung Merapi, atau tepatnya di Lava Tour Merapi. Di sini anda akan melihat lava atau lahar yang berasal dari letusan gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Jika anda ingin lebih mengetahui lebih banyak tentang gunung Merapi dan letusannya, kami menyarankan anda untuk menggunakan jasa antar dengan jeep wisata merapi DAN Pemandu Wisata Lava Tour Merapi bersama  DREAMGEDE Wisata Jogjainfo WA 081904169982 / SMS 08156504380
Kami menyediakan jasa antar berwisata di lereng Merapi dengan menggunakan Jeep klasik diantaranya willyz, mambo CJ, jeep mitsubishi serta mobil katana. Mobil-mobil tersebut akan menghantarkan anda menyusuri daerah-daerah yang hancur akibat letusan gunung Merapi 2010 dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah pasca letusan. Tempat-tempat tersebut diantaranya :

Museum Sisa Harta Ku



Museum sisa harta ku terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Museum ini merupakan satu dari sekian banyak rumah yang hancur akibat letusan Gunung Merapi tahun 2010. Keadaan rumah yang rusak parah mampu membuat kita membayangkan betapa mengerikannya bencana erupsi merapi yang terjadi pada tahun 2010 silam.

Benda yang cukup berkesan di dalam museum ini yaitu jam erupsi. Jam ini merupakan satu-satunya jam yang menunjukkan waktu ketika rumah atau daerah di wilayah tersebut harcur akibat erupsi merapi. 
Jarum pendek menunjuk angka 12 sedangkan jarum panjang menunjuk angka 5, atau dengan kata lain wilayah dusun Petung hancur pada pukul 00.05 WIB malam jum’at Kliwon,
5 November 2010.



Di dalam museum, kita dapat melihat kumpulan benda-benda yang menjadi saksi bisu kedahsyatan erupsi merapi tahun 2010. Benda tersebut antara lain sepeda motor, benda pusaka, gamelan, kerangka hewan, dan berbagai perlengkapan rumah tangga lain yang meleleh akibat keganasan awan panas atau lebih dikenal dengan wedhus gembel.






Batu Alien merupakan salah satu batu besar yang keluar dari mulut gunung merapi ketika erupsi tahun 2010. Batu Alien memiliki diameter kurang lebih 5 meter. Batu tersebut dijuluki batu Alien karena bentuknya yang menyerupai wajah manusia. Dari sisi samping kiri batu, terlihat jelas bentuk batu nampak seperti kepala manusia yang dilengkapi dengan anggota tubuh pada umumnya yaitu mata, hidung, mulut, telinga, dagu dan kening. Banyak orang berpendapat bahwa wajah di batu tersebut menunjukkan ekspresi sedih atau sedang menangis.



Di sisi utara batu Alien terdapat hamparan pasir yang cukup luas akibat luapan lava dari sungai gendol saat letusan gunung merapi 2010. Tempat tersebut sangat bagus digunakan untuk berfoto-foto dengan background sungai gendol dan gunung merapi ketika cuaca cerah. Sebelum erupsi merapi tahun 2010, daerah tersebut merupakan pemukiman warga dusun Jambu. Sebelumnya berdiri 3 bangunan rumah dan 2 kandang sapi. Luapan lahar dari sungai gendol mengakibatkan bangunan-bangunan tersebut tertimbun pasir dan batu hingga menjadi seperti sekarang ini.

Tempat ini cocok untuk aneka Gaya kamu yang meluapkan kebembiraan ketika berwisata di Lava Tour Merapi dengan pemandangan Gunung Merapi yang SEJUK.





Kali Gendol merupakan sungai yang menjadi jalur utama lahar yang keluar dari gunung merapi. Mantrial pasir dan batu yang melewati sungai ini mencapai jutaan meter kubik. Banyaknya matrial membuat sungai ini tidak mampu menampung lahar sehingga lahar meluap disekitaran sungai. Luapan matrial sampai dipemukiman penduduk sehingga banyak rumah yang hancur rata dengan tanah. Timbunan pasir yang tinggi membuat keadaan wilayah setempat sangat berbeda dari sebelumnya.


Bunker Kaliadem






Pada tahun 2005, dibangun sebuah bunker di lereng gunung Merapi tepatnya di dusun Kaliadem, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Tujuannya yaitu sebagai tempat perlindungan atau persembunyian ketika gunung Merapi meletus. Bunker tersebut berukuran 12 x 8 meter dan terletak di bawah tanah dengan kedalaman sekitar 3 meter. 
Di dalam bunker dilengkapi sebuah ruang tabung oksigen, kamar mandi, dan lampu untuk penerangan.



Pada tahun 2006 lalu, bunker ini tertimbun material lava akibat letusan gunung Merapi. Di dalam bunker tersebut ditemukan 2 orang mayat yang meninggal terbakar karena suhu lava yang superr panas yaitu 6.000 celcius. Tahun 2010 bunker Kaliadem kembali tertimbun material lava akibat letusan gunung Merapi. Meski sudah 2 kali tertimbun lava merapi, namun sampai saat ini bangunan bunker masih kokoh berdiri.



Di atas bunker, kita dapat melihat aliran lava di sungai Gendol. Kita juga dapat melihat bukit Glagahsari dari sana. Di sekitaran bunker, terdapat hamparan pasir batu yang terlihat seperti gurun. Di tempat tersebut juga tumbuh banyak sekali bunga edelweys. Pemandangan di tempat ini bagus untuk melakukan foto bersama dengan teman atau keluarga.
kLIK Juga :
http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/01/makan-romantis-di-bukit-bintang.html






Wisata Jeep Offroad Merapi Lava Tour saat ini masih menjadi wisata primadona bagi wisatawan yang datang di Jogja. Jam Operasional Paket jeep merapi lava tour jam 07.00 sd 16.00 WIB. Khusus Paket Sunrise Merapi Lava tour dimulai Jam 04.30. WIB. 
Harga Paket Jeep Lava Tour rute pendek, Rute menengah, Rute Panjang, dan Paket Sunrise Merapi Lava Tour bisa menghubungi : WA 081904169982 / SMS 08156504380


Satu jeep kapasitas untuk maksimal 4 orang dewasa. 

Klik Juga :

Selain 4 Paket Merapi Lava tour di atas ada Juga Paket Lava tour Merapi khusus untuk kegiatan fun outing perusahan atau Family Gathering Perusahaan.
Diantaranya Paket Lava tour Merapi dan Kaliurang Cycling Tours, Paket Merapi Lava tour dan Fun game outbound atau  Paket Amazing Village Tour.

Berikut kegiatan dan Rute

 Paket Lava

 Tour Merapi dengan

 Jeep LAVA TOUR MERAPI



Paket Rute Pendek Merapi Lava Tour : 
Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket pendek marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem-Bermain Air di Kali kuning. 

Paket Rute Menengah / Medium Merapi Lava Tour : 
Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket Menengah atau medium marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem- Singgah di kampung Mbah Maridjan -Bermain Air di Kali kuning. 
Satu Jeep 4 Orang, Lama tour 3 jam, waktu 07.00 sd 16.00 WIb. 
Keterangan: Harus Naik Ojeg untuk menuju kampung Mbah maridjan

  

Paket Rute Panjang / Long Merapi Lava Tour : 
Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket Menengah atau medium marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem-Singgah di kampung Mbah Maridjan - Menyeberangi Sungai Gendol- Singgah Di makam Mbah Maridjan, Bermain Air di Kali kuning. Satu Jeep 4 Orang, Lama tour 4 jam, Jam Buka Jam 07.00 sd 16.00 WIB

Paket Sunrise Merapi Lava Tour :
Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket Menengah atau medium marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem-Bermain Air di Kali kuning.
Satu Jeep 4 Orang, Lama tour 3 jam , Jam Buka Jam 04/30 selesai jam 8.00 WIB 
Keterangan Bila Hotelnya  ada di kawasan wisata kaliurang maka harga tersebut sudah termasuk penjemputan di Hotel/Penginapan.

Klik Juga : 

PAKET - PAKET KHUSUS


Paket Wisata bersepeda dengan rute blusukan di Pedesaan dan persawahan dikawasan wisata kaliurang seklaigus singgah di beberapa obyek wisata kaliurang misalnya Gardu pandang Kaliurang - Museum Ulen sentalu melewati rindangnya pohon bambu menuju Museu Merapi, Jembatan Gantung kali boyong, Perkebunan Salak Pondoh, persawahan, desa wisata, Finish di Jembatan kali kuning Lalu Di Jemput Jeep Merapi Lava Tour.

  • Harga tergantung jumlah peserta mulai Rp.200.000,- / Orang 
  • Lama tour Wisata 5 jam 
  • Jam Buka Jam 07.00 WIB sd selesai
  • Keterangan: Harga sudah termasuk Wisata sepeda, pemandu, Rute, perlengkapan sepeda, Jeep Lava tour Merapi. 
  • Harga tidak termasuk transport penjemputan tamu. INFO 081904169982



Paket Outing Perusahaan dengan kegiatan dimuai dengan wisata sepeda di kawasan wisata kaliurang lalu dilanjutkan dengan Kegiatan fun game outbound atau Wisata pedesaan seperti Latihan gamelan, membajak sawah, membuat kerajinan, membatik, tanam padi, yang di konsep dengan kegiatan amazing race. Setelah acara Fun game outbound atau vilage Amazing race kegiatan dilanjutkan dengan dilanjutkan dengan Merapi Lava tour. 

  • Harga tergantung jumlah peserta dan jenis kegiatan
  • Jam Buka Jam 07.00 WIB sd selesai 
  • Keterangan: Harga sudah termasuk Wisata sepeda, pemandu, Rute, perlengkapan sepeda, Jeep Lava tour Merapi
  •  Harga tidak termasuk transport penjemputan tamu.


Terimakasih kepercayaannya Mr. Marcel Family


SMS 08156504380
WA 081904169982
BBM 5513A5A6

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...