Sabtu, 13 Agustus 2016

PAKET WISATA KE SOLO, WISATA KE CANDI SUKUH, JASA PEMANDU WISATA DI SOLO, JASA PEMANDU WISATA LOKAL DI SOLO, WISATA UNIK DI SOLO, WISATA SEJARAH CANDI SUKUH

WISATA MURAH KE SOLO

JASA PEMANDU WISATA DI SOLO

DAN YOGYAKARTA

JASA GUIDE LOKAL WISATA DI SOLO 

DAN YOGYAKARTA

WISATA DI CANDI SUKUH DAN SOLO





Paket Wisata Kota Solo akan membawa Anda berkunjung ke tempat-tempat wisata yang berada di area kota Solo, seperti : Keraton Kasunanan, Mangkunegaran, Kampung Batik Laweyan, Kampung Batik Kauman, Wisata Kuliner Solo dan Tempat Oleh-Oleh Solo. 
Tim DREAMGEDE Wisata  kami juga akan mengajak Anda untuk mengetahui dan belajar bagaimana proses membatik dengan mengunjungi sentra batik di kawasan Laweyan.

Tim kami akan mengatur perjalanan Anda sehingga Anda dapat menikmati perjalanan wisata dengan efektif dan menyenangkan. Kami juga akan menyediakan tour guide yang akan mengarahkan perjalanan Anda.


Kami DREAMGEDE Wisata Solo menyediakan beberapa pilihan paket wisata solo dengan tujuan tempat wisata populer di daerah kota Solo Surakarta  seperti Kunjungan ke Keraton Kasunanan, Istana Mangkunegaran, Kampoeng Wisata Batik Laweyan, Batik Kauman, Wisata Kuliner khas SOLO

WISATA DI KERATON SOLO







Sejarah dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo ini didirikan oleh Susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744 sebagai pengganti Istana/Keraton Kartasura yang porak-poranda akibat Geger Pecinan 1743. Istana terakhir Kesultanan Mataram ini didirikan di Desa Sala (Solo), sebuah pelabuhan kecil di tepi barat Bengawan (sungai) Beton/Sala. Setelah resmi istana Kesultanan Mataram selesai dibangun, nama desa itu diubah menjadi Surakarta Hadiningrat. Istana ini pula menjadi saksi bisu penyerahan kedaulatan Kesultanan Mataram oleh Susuhunan Pakubuwana II kepada VOC tahun 1749. 
Setelah Perjanjian Giyanti tahun 1755, keraton ini kemudian dijadikan istana resmi bagi Kasunanan Surakarta. Kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kerajaan hingga saat ini. Keraton ini kini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Solo. 
Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kasunanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. Dari segi bangunannya, keraton ini merupakan contoh arsitektur istana Jawa tradisional yang terbaik. 

Para Penelusur yang ingin ke Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini diwajibkan mematuhi berbagai peraturan, seperti tidak memakai topi dan  kacamata hitam, tidak bercelana pendek, tidak menggunakan sandal dan jaket. Dan selama mengelilingi kawasan keraton jika Para Penelusur mengenakan celana pendek saat sampai di sana, diharapkan untuk meminjam kain bawahan yang digunakan selama mengelilingi kawasan keraton.
koleksi Museum Keraton Surakarta
Untuk Para wisatawan yang ingin kesini dapat datang pada hari senin hingga kamis, pukul 08.30 – 14.00 WIB, tetapi di hari jumat tutup. Saat hari minggu, hanya akan buka mulai dari pukul 08.30 – 13.00 WIB. 
Ayo tunggu apalagi?, buruan datang kesini. Berikut beberapa INFO khusus untuk para TAMU DREAMGEDE Tour & Travel 081904169982 / BBM 5513A5A6.






Candi Sukuh adalah candi Hindhu pada jaman Majapahit yang berlokasi di Desa Berjo di mana masuk wilayah Kabupaten Karanganyar dan hanya berjarak sekitar 36 kilometer dari kota Surakarta. Julukan yang diberikan kepada candi yang sudah lumayan tua ini adalah “The Last Temple” karena candi ini memang merupakan candi peninggalan umat Hindhu yang terakhir pada jaman Majapahit.


Awalnya keberadaan candi ini menjadi hal yang kontroversial sebagai objek wisata karena terdapat beberapa arca atau patung yang menggambarkan alat reproduksi manusia. Selain itu bentuk Candi Sukuh ini terkenal sangat unik karena berbeda dengan candi Hindhu pada umumnya. 
ini yang menjadikan penasaran untuk para pengunjung candi Sukuh
Bentuk candi ini adalah trapesium dan mirip dengan candi peninggalan suku Maya. Oleh karena keunikannya maka candi ini menjadi candi yang sangat menarik di wilayah asia tenggara. Pada tahun 1995, Candi sukuh diajukan ke UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Info wisata 081 904169982A5 / BBM 5513A6
Para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata Candi Sukuh Karanganyar harus melewati jalan yang cukup rumit dan tanjakan tajam karena candi ini berada di lereng Gunung Lawu. Mereka yang pergi dengan mengendarai kendaraan pribadi harus berhati-hati. Sesampainya di sana maka anda akan disuguhi keindahan dari patung, arca, prasasti, serta relief-relief di sekitaran maupun di dalam candi.
Candi Sukuh memiliki tiga teras dan setiap teras anda akan disuguhi keunikan yang berbeda. Pada teras pertama merupakan gerbang utama untuk masuk candi kemudian dilanjutkan ke teras ke dua terdapat gapura yang sudah rusak dan tidak utuh lagi. Di samping kanan dan samping kiri gapura tersebut terdapat patung dwarapala yang merupakan patung penjaga gapura tersebut. 
Berjalan menuju teras ketiga maka anda bisa melihat terdapat pelataran yang lumayan besar tempat Candi Sukuh berada. Teras ke tiga ini merupakan teras terakhir dan yang paling utama. 
Pulang dari objek wisata Candi Sukuh jangan lupa untuk mampir ke Pasar Sekitarnya  dan Tawang Mangu sekedar untuk membeli oleh-oleh serta mencicipi beberapa makanan atau masakan khas daerah Jawa Tengah.



kLIK Juga :

Dalam paket wisata Solo ini kami akan mengajak Anda untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di kota Solo City Tour yang berupa wisata alam seperti Candi Sukuh.
Percayakan perjalanan wisata anda bersama kami DREAMGEDE Tour & Travel.




Wisata di kota solo dengan paket wisata tour travel murah. Lengkap berkunjung ke berbagai objek wisata alam, kuliner, belanja, sejarah di kota solo , Surakarta Jawa Tengah.

Simak Juga :
http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/09/service-ac-semarang-service-ac-murah.html




SMS 08156504380
WA 081904169982
BBM 5513A5A6






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...