Rabu, 17 Agustus 2016

PAKET WISATA KERATON YOGYAKARTA, PAKET WISATA TAMANSARI YOGYAKARTA, JASA PEMANDU WISATA DI YOGYAKARTA, PAKET WISATA MURAH KRATON YOGYAKARTA DAN TAMAN SARI YOGYAKARTA

PAKET MURAH WISATA KERATON YOGYAKARTA

JASA GUIDE WISATA DI YOGYAKARTA

WISATA KERATON YOGYAKARTA DAN TAMAN SARI YOGYAKARTA





Kraton Yogyakarta adalah istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang berlokasi di jantung kota Yogyakarta. Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah bergabung dalam NKRI pada tahun 1945, namun komplek keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini.
Kraton ini kini juga merupakan salah satu objek wisata favorit yang paling sering dikunjungi di kota Yogyakarta. Sebagian kompleks kraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, kereta kencana dan gamelan.

 Dari segi bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh arsitektur istana Jawa yang terbaik, memiliki beberapa balairung mewah dan lapangan serta paviliun yang luas.

INFO WISATA
081 565 043 80 
WA 081904169982
Tiket masuk Keraton Yogyakarta dibuka untuk para wisatawan setiap hari dari jam 08.00 – 14.00 wib. Tapi khusus untuk hari Jum’at, wisata kraton Jogja dibuka dari         jam 08.00 wib – 12.00 wib. Adapun harga tiket masuknya adalah sebesar Rp.7.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp. 12.500,- untuk wisatawan asing atau manca negara.

Aktivitas yang dapat dinikmati

  1. Wisata Sejarah
    Melihat barang bersejarah koleksi keraton Yogyakarta dari dekat seperti kereta kencana para raja Yogyakarta pada zaman dahulu, koleksi lukisan, benda pusaka seperti keris, tombak dilengkapi dengan nama-namanya, perangkat musik seperti gamelan dan gong
  2. Berfoto Anda bisa puas berfoto dengan background benda-benda koleksi keraton Yogyakarta yang tentunya tidak bisa orang lain dapatkan di tempat lain. Namun untuk bisa mengambil foto di lingkungan keraton sepuasnya, Anda harus membayar tiket izin mengambil gambar seharga Rp.1000,-. Murah bukan?
  3. Menyaksikan Pagelaran Seni 
    Selain bisa melihat langsung bagaimana para abdi dalem keraton Yogyakarta menyambut para pengunjung dengan busana adat Keraton Jogja, Anda juga bisa melihat pagelaran pentas seni yang digelar setiap hari untuk para wisatawan di Keraton Yogyakarta.
Klik Juga :



Koleksi Museum Keraton Sultan Hamengkubuwono IX

MENIKMATI KEINDAHAN WISATA TAMANSARI KERATON YOGYAKARTA



Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765). Sebenarnya Taman Sari dulu memiliki luas 10 hektar lengkap dengan gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, danau buatan, pulau buatan dan lorong bawah air.
Taman Sari terbagi menjadi 4 bagian :
  1. Bagian pertama adalah danau buatan yang terletak di sebelah barat.
  2. Bagian kedua adalah bangunan yang berada di sebelah selatan danau buatan antara lain Pemandian Umbul Binangun.
  3. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua.
  4. Bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks Magangan.
Klik Juga :



Taman Sari Yogyakarta berada tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Berjarak hanya kurang lebih 1 km dan dekat dengan alun-alun Selatan Yogyakarta. Jika berangkat dari Jalan Malioboro, maka Anda cukup berkendara menuju ke Selatan ke arah Keraton Yogyakarta atau Alun-alun utara Jogja, kemudian ambil jalan yang berada di sebelah barat Alun-alun hingga Anda menemukan perempatan pertama lalu belok kiri dan ikuti terus jalan tersebut.

Akan lebih mudah lagi jika Anda memarkir kendaraan di area parkir keraton yang berada di sebelah timur Alun-alun lalu menggunakan jasa becak dengan tarif Rp.10.000,- sembari menikmati bangunan tua seperti Benteng yang bisa Anda jumpai dalam perjalanan menuju Taman Sari.
INFO WISATA JOGJA
WA 0819 0416 9982
SMS 081 565 043 80

Demikianlah informasi tentang Tamansari Keraton Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan jika Anda suka artikel ini, mohon berikan like & share pengalaman berwisata ke Kraton Yogyakarta jika perlu sertakan foto Anda di sana pada kolom komentar. Terima kasih.



kLIK Juga :

Bagi anda yang ingin wisata atau mengenal Yogyakarta lebih jauh kami melayani jasa pemandu wisata profesional yang siap memberikan informasi secara detail untuk menambah wawasan anda selama wisata di Yogyakarta.
Jasa pemandu wisata / tour guide dan Tour Leader (TL) Yogyakarta dan bersahabat. Siap mengantar anda dalam berlibur keliling Wisata Jogja kapan saja kemana saja. Melayani dengan sabar dan ramah, siap memberikan sajian wisata jogja untuk melengkapi kenangam anda dalam berwisata di Yogyakarta Istimewa.



SMS 08156504380
WA 081904169982
BBM 5513A5A6
























1 komentar:

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...