Selasa, 09 Agustus 2016

PAKET WISATA DIENG UNTUK PEMULA, PAKET MENARIK KE DIENG, WISATA EKSOTIS KE DIENG, MENIKMATI WISATA DIENG DENGAN BAHAGIA


PAKET WISATA DIENG 
PAKET HEMAT WISATA DIENG

CARI GUIDE WISATA DIENG, BUTUH PEMANDU WISATA KE DIENG






Dieng begitulah namanya, tempat wisata menarik di Jawa Tengah dan Indonesia. Berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, kurang lebih 30 km dari kota Wonosobo. Dataran tinggi Dieng terletak di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Menurut sejarah, dataran tinggi Dieng disebut sebagai tempat para dewa dewi tinggal. Nama Dieng sendiri diambil dari bahasa Kawi: “di” yang artinya tempat atau gunung dan “Hyang” yang artinya dewa. Sehingga Dieng berarti daerah pegunungan tempat dewa dewi bersemayam. Sedangkan sejarah lain ada yang mengatakan jika nama Dieng berasal dari bahasa Sunda “di hyang”, karena diperkirakan pada abad ke-7 Masehi daerah ini berada dalam wilayah politik kerajaan Galuh.
Selain karena keindahan tempat wisatanya, Dieng juga terkenal sebagai tempat yang kental akan spiritual karena di sini terdapat candi-candi kuno bercorak Hindu dengan arsitektur yang unik. Berada di ketinggian 2.093 mdpl, dataran tinggi Dieng Wonosobo memiliki udara yang sejuk lengkap dengan kabut saat matahari tidak muncul di langit. 



Dengan kisaran suhu 5 sampai 20 derajat Celcius, Dieng Wonosobo memiliki beberapa tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.

Temukan ide liburan ke Dieng dengan paket - paket wisata Dieng Pletaeu dan nikmati puluhan pengalaman paket tour Dieng kami yang luar biasa selama di Dieng Plateau. Kami menyediakan pilihan lengkap paket tour ke Dieng dengan aktivitas menarik dan harga hemat/murah untuk wisata grub. info wisata WA 081904169982 / BBM 5513A5A6
Anda juga dapat menemukan special private tour ke Dieng dengan 4 paket wisata populer.

Bukit Sikunir Dieng



Hamparan awan hitam yang perlahan-lahan berubah warna menjadi kuning keemasan seiring matahari pagi beranjak dari lekuk gunung di ufuk timur menjadi peristiwa alam paling ditunggu-tunggu para pengunjung bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan - Dieng , Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo ini.



Bukit Sikunir berjarak sekitar 8 Km dari Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng. Dengan menggunakan kendaraan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dari Dieng - Desa Sembungan. 

Jarak tempuh pendakian bisa dibilang ringan. Jika rute mendaki sedang sepi, Pengunjung bisa sampai ke Puncak Sikunir dalam waktu 20 menitan. 
Namun jika sedang masa-masa liburan yang mana Pengunjung Bukit Sikunir bisa sampai ribuan orang mungkin butuh waktu agak lama sedikit dikarenakan jalur mendaki yang padat.


Menteri BUMN merasakan keindahan Puncak Sikunir Bersama Kami

Pemandangan Sunrise di bukit sikunir konon merupakan Sunrise terindah di jawa tengah, tidak heran bukit Sikunir selalu ramai pengunjung terutama pada hari Jumat- Sabtu- Minggu atau hari-hari libur lainnya. Info wisata SMS 08156504380 / WA 081904169982



KAWAH SIKIDANG



Tempat Wisata di Dieng yang menjadi Favorit Kunjungan Wisatawan saat ke Dieng adalah Kawah Sikidang Dieng. Asal usul penamaan Kawah Sikidang Dieng berangkat dari Karakter Kawah yang suka berpindah-pindah sebagaimana karakter hewan Kidang ( Rusa ).
Lokasi Kawah Sikidang Dieng ada di sebelah selatan Kawasan Wisata Dieng, Sekitar 800 meter dari Obyek Wisata Telaga Warna, atau sekitar 1,5 KM dari Lokasi Wisata Obyek Wisata Candi Arjuna.


Semburan lumpur kawah yang mendidih berwarna abu-abu disertai uap putih pekat yang mengepul dari dalam kawah dengan aroma belerang yang menyengat tidak menghalangi para Wisatawan untuk berkunjung ke Kawah Sikidang Dieng. Terbukti, hampir sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Dieng selalu menyempatkan untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini. Info Wisata Dieng 081565 04380 / WA 081904169982


Berfoto ria dengan Burung Hantu , sangat kagum menurut tamu kami dari Belanda

Hal - hal yang menarik dikunjungi untuk wisata Kawah Sikidang yaitu pembuatan telur Rebus dikawah belerang dengan suhu 1.000 Derajat, suatu atraksi yang menarik untuk di lihat dan di dokumentasikan untuk anda pengunjung Kawah Sikidang.





Senyum ceria untuk pemandu wisata dan pelangga terhormat kami.

KOMPLEK CANDI ARJUNA



Candi-candi Dieng merupakan mahakarya dinasti Sanjaya sebagai candi beraliran hindu tertua di Jawa pada abad ke 7 yang masih tampak gagah di dataran tinggi Dieng. Bangunannya yang berukuran kecil rata-rata 4 m persegi terlihat cantik di tengah-tengah gunung Dieng.  Banyak orang mengatakan candi Dieng itu unik. Bentuknya yang mungil, arsitekturnya sederhana tapi mengena setiap mata saat menatap keindahan warisan Hindu kuno ini.
Candi Dieng merupakan tempat persembahan terindah yang di tujukan kepada Dewa Shiwa, Dewanya para umat hindu yang terkenal dengan TRI MURTI yaitu Shiwa, Wisnu dan Brahma. Cand-candi yang sudah ditemukan dan masih dilestarikan keberadaannya diantaranya adalah Kompleks candi Arjuna meliputi Candi Arjuna, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, Candi Sembadra dan Candi Semar. 
Saat mengarahkan pandangan ke samping kanan, melewati jalan setapak yang lebat di tumbuhi rerumputan hijau tampak komplek Candi Setiaki yang bangunannya  tidak kalah indah dengan candi-candi yang berada di kawasan Candi Arjuna. Saat berjalan ke atas melewati rimbunnya pohon cemara, disana juga terdapat salah satu candi Dieng yaitu Candi Gatutkaca. Candi Gatutkaca merupakan komplek candi juga akan tetapi hanya ada satu bangunan candi yang masih berdiri di komplek Candi Gatutkaca. Letak bangunan candi yang lebih tinggi dari Komplek Candi Arjuna dan Komplek Candi Setiaki sehingga daerah komplek Candi Gatutkaca sering digunakan oleh para photographer sebagai spot objek photo mereka.
Mahakarya dinasi Sanjaya sebagai peradapan hindu berbentuk candi yang mirip seperti struktur candi dari Hindia pun ada di Dieng yaitu Candi Bima. 
Candi Bima merupakan Candi yang paling unik dan misterius di Dieng. Tidak jauh dari perkampungan Dieng, terlihat tumpukan batu yang tertata rapi berupa candi juga yang masih enak di pandang mata yaitu Candi Dwarawati, Letaknya yang memisahkan diri dari yang lainnya membuat candi ini banyak di kejar oleh para wisatawan.
Candi Dieng merupakan peninggalan sejarah misterius karena keberadaannya dan tampak megah karna gaya arsiteknya.

Klik Juga : 
Raih kesempatan hemat liburan impian ke Dieng Plateau, jelajahi pesonanya yang memanjakan mata. Paket MENARIK WISATA Dieng adalah pilihan murah untuk menjangkau kepingan surga di tanah Jawa. 
Rangkumlah cerita Anda di negeri atas awan dengan pengalaman tak terlupa.


Terimakasih atas kepercayaan Keluarga Marcel dari Belanda mempercayai DREAMGEDE Wisata untuk menjadi Guide wisata dan Paket Wisata 
Di Dieng Dan Yogyakarta



DREAMGEDE WISATA punya solusi untuk masalah tersebut. Paket Wisata kami dibuat dengan memperhitungkan banyak faktor salah satunya, manajemen Waktu serta Jadwal urutan kunjungan agar Pelanggan kami bisa mendapatkan pengalaman liburan sesuai yang mereka inginkan.

SMS 08156504380

BBM 5513A5A6

WA 081904169982







































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...