Senin, 08 Juli 2019

PAKET WISATA DI BANTUL PIYUNGAN, WISATA GERBANG BANYU LANGIT BANTUL, WISATA KEBON EMPRING BINTARAN BANTUL , WISATA GUNUNG WANGI BANGKEL BANTUL, WISATA MURAH DI JOGJA ( GERBANG BANYU LANGIT & KEBON EMPRING ) BANTUL, WISATA JOGJA LAGI HITS DI BANTUL, WISATA KELUARGA DI GERBANG BANYU LANGIT PIYUNGAN BANTUL, WISATA KELUARGA DI KEBON EMPRING PIYUNGAN BANTUL









KENANGAN masa anak - anak di desa memang menyenangkan



Bukit Bangkel




Sobat SAHABAT hebat DREAMGEDE TOUR TRAVEL JOGJAKARTA dengan memberikan layanan paket tour jogja terkemuka di Yogyakarta Istimewa, kami memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan preferensi perjalanan Wisata yang unik dan menarik di jogjakarta Istimewa.

DREAMGEDE TOUR TRAVEL menawarkan berbagai paket liburan di jogja terutama di Bantul dengan wisata alam pedesaan yang unik dan menarik mengingatkan kebahagian hidup didesa yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan yang super sibuk di kota. Kami melayani berbagai segmen wisatawan keluarga hingga pribadi. Paket tour dan perjalanan yang dinamis atau disesuaikan memberi Anda pilihan untuk membuat dan merancang liburan pedesaan di Yogyakarta.  INFO PAKET WISATA JOGJA WA 081 90 4169982

Desa wisata kini menjadi destinasi cukup populer di kalangan pelancong yang berlibur dengan keluarga. Dalam satu lokasi menyediakan berbagai macam aktivitas yang menarik. Sobat DREAMGEDE TOUR TRAVEL di Desa Wisata Bintaran Kulon Piyungan Bantul yang memiliki suasana tenang dan udara segar. Ditawarkan wisata edukasi dan alam bagi pengunjung, dengan program populer, terdapat sarana permainan traadisional di halaman pendopo, seperti enggrang, engklek, dakon, dan ragam lainnya. 

1.  GERBANG BANYU LANGIT






Wisata Keluarga yang paling hits di Bantul saat ini adalah wisata Gerbang banyu Langit. Dengan konsep menyatu dengan alam sekitar, wisata ini menarik karena di kelola secara mandiri oleh warga sekitar dengan memanfaatkan potensi yang ada.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/07/cari-tiwul-cake-di-jogja-harga-tiwul.html

Sajian alam natural di pinggir sungai Opak yang bermuara di Pantai Parangtritis, suasana bambu - bambu yang rindang dan nampak asri menambah romantisme masa dulu bangkitkan lagi dimasa kini.

Beraneka wahana wisata bisa di nikmati di Wisata Gerbang Banyu Langit : 

A.  MENARA BAMBU




Dinamakan Menara Bambu karena memang ada sebuah menara ikonik terbuat dari bambu yang diambil dari Pinggir sungai Opak. Menara bambu ini berdiri di tepi kebun bambu, di tepi jalan desa. Didepannya terhampar pemandangan aliran sungai Opak yang dilingkupi dengan hijaunya pohon Bambu.

Sebagai Ikon dari wisata Gerbang Banyu Langit, ada tempat yang wajib untuk dikunjungi yaitu menara bambu. Dengan mempunyai 3 lantai yang menghubungkan dua menara bambu ini. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/06/paket-wisata-murah-jogja-ke-jogja-full.html






B. MAIN ENGRANG




Egrang atau Engrang adalah tongkat panjang yang terbuat dari bambu di mana seseorang bisa berdiri di atasnya, kemudian berjalan dalam jarak atau waktu tertentu.  Permainan Egrang ini sebenarnya cukup unik dan cukup menguras tenaga. Karena pemain harus terampil dalam menjaga keseimbangan tubuh dan berjalan dengan stabil di atas tongkat kayu panjang.

Permainan atau olahraga tradisional ini memiliki makna yang sangat dalam jika kita teliti lagi. Mengapa, karena permainan ini harus dimainkan dengan niat yang kuat. Saat kaki sudah dipijakan bamboo, kemudian mencondongkan badan ke depan untuk berjalan maka sang pemain tidak boleh ragu-ragu. Pemain harus berjalan cepat supaya seimbang dan tidak jatuh, jika terjatuh akan terasa sakit. Ini sama halnya dengan kehidupan. Ketika kita sudah mengambil suatu keputusan, kita harus bertekad dan berkomitmen untuk menyelesaikannya dan tidak boleh ragu-ragu.

Bagi yang ingin melihat permainan ini di wisata Gerbang Banyu langit kami gratiskan dan bermain sampai bisa pun dapat. Permainan atau olahraga tradisional harus tetap dipertahankan, karena dia merupakan bagian dari sejarah dan olahraga di kearifan lokal. Jangan sampai permainan dan olahraga tradisional kita menjadi punah.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/05/paket-wisata-smart-village-jogja-2-hari.html


C.  KULINER KHAS DESA





keasrian kebun bambu nan suasana desa

Kembali kemasa kecil di desa, menjadikan Gerbang Banyu Langit begitu hits. Dengan pesona banyak pohon bambu yang dimanfatkan sebagai dayatarik wisata ini.

Dengan sajian kuliner deso seperti : nasi tiwul, singkong rebus, es dawet, wedang uwuh, jajanan pasar jadoel menjadikan kamu senang dan bahagia berwisata di Gerbang Banyu Langit. 


Asiknya main yanyunan

D.  PENDOPO JOGLO 


Pendopo, Biasanya digunakan untuk aktivitas formal, seperti pertemuan, tempat pagelaran seni wayang kulit dan tari-tarian, serta upacara adat. Ruang ini menunjukkan sikap akrab dan terbuka. 
Bagi wisatawan sangat nyaman untuk aktivitas wisata , tatanan landcape yang alami, seperti di alam pedesaan, pendopo dengan disain yang menarik untuk meeting, makan dengan alunan musik jawa Jogjakarta.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/04/paket-wisata-religi-3-hari-di-jakarta.html


santai ria di tepian sungai


Wisata keluarga Gerbang Banyu Langit yang di disain dengan bahan - bahan pohon bambu alami sehingga seperti menyatu dengan alam, sangat cocok untuk berlibur keluarga. Menikmati liburan di alam pedesaan, strategis dekat dengan jalur arah ke Wonosari. Plus dengan pengelola wisata ini yang ramah dan kekeluargaan. 

E.  AIR MANCUR DAN KOLAM TERAPI IKAN




Fish Spa atau yang biasa dikenal dengan terapi ikan kini bisa dinikmati masyarakat secara gratis di wisata Gerbang banyu Langit. Berinovasi dengan tidak hanya memberikan pelayanan untuk pengunjung wisata ini juga menyediakan pelayanan untuk memanjakan keluarga seperti anak - anak dan orang tua.


Spa ikan di kolam air mancur Gerbang Banyulangit dalah jenis perawatan yang menggunakan ikan-ikan kecil yang bertugas memakan sel kulit mati di kaki.

Satu diantaranya daya tarik wisata Gerbang Banyu Langit adalah terapi ikan yang letaknya berada di dekat pendopo joglo dengan kolam berukuran sedang. Kolam yang bisa diisi setidaknya 10 orang dewasa tersebut ternyata juga mampu menarik perhatian anak-anak juga. Banyak dari mereka yang mencoba dan merasakan sensasinya di kaki dan telapak tangannya. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/03/wisata-mandiri-di-piyungan-bantul-taman.html

Hanya dengan menenggelamkan kaki atau telapak tangan kedalam kolam maka ikan-ikan akan akan segera menghampiri. Meski terasa geli, rupanya terapi ikan tersebut memilik banyak khasiat, berikut sederet manfaatnya :

  1. Merangsang Aliran Darah dan Memperbaiki Sirkulasi Darah. 
  2. Menghilangkan Bakteri. 
  3. Mengurangi Bau Kaki. 
  4. Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati. 
  5. Menghilangkan Stress
  6. Membantu Me-Regenerasi Sel Kulit. 
  7. Membantu Penyerapan Kelembapan Kulit
  8. Memberikan Sensai Relaksasi

Namun, selain beberapa manfaat diatas ternyata ada beberapa orang yang tidak disarankan mencoba terapi ikan ini. Yakni, mereka yang sistem kekebalan tubuhnya lemah, memiliki penyakit diabetes miletus, memiliki luka terbuka, dan memiliki penyakit kulit.


2.   KEBON EMPRING BINTARAN WETAN



Wisata Desa di Yogyakarta Istimewa saat ini sedang diminati oleh para wisatawan, selain dekat dan murah meriah juga mampu membantu menghidupkan perekonomian warga pedesaan saat ini.

Tidak jauh dari kota Jogja menuju ke arah Bukit Bintang Jl Wonosari, tepatnya di Desa Bintaran Wetan, Piyungan,Bantul terdapat salah satu obyek wisata lokal yang bernama Pasar Kebon Empring. Konsepnya hampir sama dengan Taman Glugut di Wonokromo yaitu dengan memanfaatkan kebun kosong yang dipenuhi oleh pohon bambu yang disulap menjadi obyek wisata, tentu saja masing-masing tempat punya keunggulan sendiri-sendiri. Kalau di Glugut kita bisa menemui perahu dan rakit bambu, sedangkan di Kebun Empring ini kita bisa langsung bermain di sungai yang airnya jernih dan menyeberangi sungai lewat jembatan gantung. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/02/cari-nasi-kebuli-jogja-pesan-antar-nasi.html


Pasar Kebon Empring ini merupakan ide dari gerakan pemuda yang ada di daerah Bintaran Wetan, Piyungan, Bantul. Berawal dari jembatan permanen yang roboh karena badai cempaka, kemudian warga bergotong royong membangun jembatan gantung. 

Ternyata dengan adanya jembatan gantung ini banyak orang yang datang sekedar untuk berfoto. Kemudian timbulah ide untuk mengembangkan daerah ini menjadi wisata sekaligus membuka pasar tradisional yang dikemas sedemikian rupa hingga menarik pengunjung.


Sembari mencicip kuliner yang ada anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan menggunakan aneka mainan tradisional seperti bakiak, enggrang dan yang lainnya. Wisata Kebon Empring buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00, kita cukup membayar uang pembangunan sukarela untuk bisa berfoto-foto di sini.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/01/paket-wisata-kantor-ke-sri-gethuk-dan.html


3. GUNUNG WANGI BANGKEL



santai sejenak diatas bukit


Nama Gunung Bangkel sendiri sebenarnya pernah saya dengar ketika saya sedang meliput lokasi wisata Pasar Kebon Empring Tak jauh dari Gunung Bangkel. Nama keren spot wisata Gunung Wangi yang sudah lebih tertata karena pembangunannya, Gunung Wangi itu sama dengan Gunung Bangkel. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/11/dekorasi-pelaminan-jogja-dekorasi.html

Lokasi spot wisata alam Gunung Bangkel atau Gunung Wangi tepatnya berada di Dusun Bangkel, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Pemandangan Gunung Wangi Bangkel paling menarik ke arah sisi selatan karena tidak terdapat penghalang. Sedangkan bila menghadap ke barat akan terhalang komplek makam.
Padahal sisi barat merupakan sudut paling menarik untuk menikmati matahari terbenam atau sunset. INFO WISATA JOGJA WA 08190 41 69982 / 0815 650 4380
Namun pengelola dengan mempercantik kawasan dengan menanam tanaman bunga matahari dan tanaman bunga lainnya. Tidak lupa beberapa spot selfie untuk berfoto juga dibangun dikawasan ini. Fasilitas pendukung wisata yang baru dibangun di kawasan Gunung Wangi Bangkel baru tersedia gasebo, area berkemah, kamar mandi umum, dan area parkir. 

wisata yang menarik untuk wisata minat khusus dan para goweser


Fasilitas pendukung yang ada di sekitar lokasi ini tampak masih dalam proses pembangunan, 2 buah toilet umum, tempat-tempat sampah, ayunan, permainan jungkat-jungkit, gazebo, spot untuk berfoto, Kebun Bunga Matahari, kedai-kedai jajanan, serta beberapa buah bangku dari bambu yang diikat ke pohon menjadikan penanda keseriusan warga sekitar dalam menata dan mengembangkan lokasi ini.

Gunung Wangi Bangkel dulu dikenal sebagai salah satu puncak perbukitan yang berada di daerah Piyungan Bantul selain Puncak Bucu. Keberadaannya belum lama dikembangkan oleh masyarakat desa setempat sebagai obyek wisata. Daya tarik yang ditawarkan oleh wisata perbukitan ini adalah sebagai lokasi menikmati matahari terbenam, menikmati lampu-lampu kota pada malam hari, dan lokasi camping (berkemah). 


suasana di wisata Pedesaan bisa menghangatkan hubungan keluarga pererat persaudaraan

Paket Wisata di Desa Wisata Srimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta yaitu Eduwisata dan Ekowisata. Pariwisata desa ini merupakan perjalanan berlibur untuk meresapi dan mempelajari kegiatan wisata ini bertujuan mengajak wisatawan memikirikan alam dan kelestariannya. 
Kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan. Dalam paket – paket wisata ini guna mewujudkan suasana pendidikan yang menyenangkan dalam suatu  perjalanan wisata. Di Desa Wisata Srimulyo Bantul.  PAKET OUTBOUND ACTIVITY ONE DAY. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2018/08/halal-bi-halal-di-jogja.html


SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 699 82
BBM DC0A 1DEB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...