Selasa, 30 Juli 2019

WISATA KULINER JOGJAKARTA, CARI KULINER JOGJA KEKINIAN, TEMPAT WISATA KULINER MURAH DI JOGJA , PEMANDU WISATA KULINER JOGJA, INFO KULINER MALAM DI YOGYAKARTA, KULINER PALING ENAK DI JOGJA

WISATA KULINER MURAH DI JOGJA DARI SEMARANG, WISATA KULINER MURAH DI JOGJA DARI JAKARTA

PAKET WISATA KULINER KANTOR DI JOGJAKARTA DARI SEMARANG, PAKET WISATA KULINER KANTOR DI JOGJAKARTA DARI JAKARTA

PEMANDU WISATA KULINER DI JOGJA, CARI GUIDE WISATA KULINER YOGYAKARTA

INFO WISATA KULINER MALAM DI JOGJA, HARGA WISATA KULINER MALAM DI YOGYAKARTA



Kebersamaan menikmati wisata Kuliner khas Jogja

makan siang bersama di Kopi Klotok

Makan malam Bakmi Jogja

Semangat Pagi sobatku semua. DREAMGEDE TOUR TRAVEL Jogja dan Jawa Tengah mengajak kamu - kamu semua untuk berwisata kuliner. yuk kita explore warisan Budaya Kuliner khas Yogyakarta ini. 

Yogyakarta atau Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan memikat. Dalam satu kota Anda bisa mendapatkan banyak hal mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah wisata kuliner sampai puas. Kalau kamu kebetulan akan melakukan perjalanan ke Jogja, DREAMGEDE TOUR TRAVEL Menyiapkan wisata Kuliner Jogja yang terbaik. INFO TOUR WA 08190 416 9982 

Dalam rencana perjalanan itu DREAMGEDE TOUR TRAVEL Menyiapkan rekomendasi beberapa kuliner khas Yogyakarta seperti : 



OLEH - OLEH KAOS KHAS Yogyakarta

1.  RAMAYANA RESTO PRAMBANAN



SUasana yang istimewa pemandangan Candi Prambanan

Restoran yang terletak berdekatan dengan Candi Prambanan, awal mulanya merupakan restoran sarana penunjang pertunjukan sendratari Ramayana Prambanan. Seiring waktu restoran ini berkembang menjadi mandiri yang tidak hanya menjadi fasilitas penunjang Sendratari Ramayana.Berkonsepkan nuansa tradisional Jawa dengan menyajikan menu tradisional Jawa. 

Restoran ini merupakan Re-branding dari Rama Shinta Garden Resto yang terletak di Komplek panggung Ramayana dengan latar belakang Candi Prambanan yang megah.


Nasi goreng Dewi Shinta dan Nasi goreng Rahwana merupakan menu unggulan di restoran ini. Selain itu terdapat menu favoit pengunjung yang lainnya, antara lain : Buntut Obonk, Bakmi Jawa, Mie Lada Hitam, Pisang Goreng Coklat Keju, Sate Ayam dan Sup Ayam Jamur.


2.  SATE KLATAK PAK JEDE


sajian khas Sate Klatak Jogja


Tempat wisata kuliner yang satu ini cocok sekali untuk Anda penggemar sate kambing. Sate Klathak Pak Jede menyajikan sate spesial yang tak akan Anda temukan di tempat lain. Sate ini memiliki rasa yang khas dan nikmat. Hal ini didapat dari bumbu sederhana yang digunakannya. Sate Klathak hanya menggunakan garam, merica dan kecap. Tiga bahan minimalis inilah yang membuat sate memiliki rasa yang khas.

Selain bumbu, alat yang digunakan memasak pun berbeda. Jika biasanya daging dibakar dengan menggunakan tusuk sate yang terbuat dari bambu, Sate Klatak Pak Jede menggunakan jeruji besi sepeda. Konon, penggunaan jeruji besi ini mampu membuat daging matang merata. Selain itu, hal ini juga terbukti ramah lingkungan karena jeruji besi dapat digunakan berkali-kali, tak seperti tusuk sate dari bambu yang hanya sekali pakai.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/06/paket-wisata-murah-jogja-ke-jogja-full.html



kebersamaan menikmati sajian Kuliner Sate Klatak

Satu porsi sate klathak dan satu porsi tengkleng menjadi menu santap siang kami. Secara harga, warung ini terbilang sesuai standar rumah makan yang menyajikan menu kambing, yaitu Rp. 20.000 kebawah.

Menu tengkleng yang tampak menggunung hadir terlebih dulu di hadapan kami. Sebelum keburu dingin, kami pun langsung menyantapnya. Saya memulainya dari mencicipi kuahnya terlebih dahulu. Rasa pedasnya langsung membuat sekujur badan saya panas. Dengan dipadukan rasa gurih, sedikit manis, dan berempah, menu ini langsung membuat saya kepedesen dan nagih. Dagingnya yang menempel dengan tulang pun terbilang sangat lembut sehingga tak susah untuk menyantapnya. Sensasi pedas nan lezat ini pun semakin terasa ketika menyantap dagingnya sembari menghisap tulangnya. Tak lama kemudian seporsi sate klathak hadir di meja kami. Berbeda dengan penampilan menu tengkleng yang menggunung, menu sate klathak ini terlihat minimalis, yaitu terdiri dari dua tusuk sate kambing dan semangkuk kuah kari. 

Sate klathak di tempat asalnya pun juga seminimalis ini, sehingga tak heran jika penyajian sate yang ditusuk dengan ruji sepeda ini pun terlihat sama. Begitu disantap, sate kambing yang hanya dibumbu bawang dan garam ini terasa begitu lezat. Kesederhanaan teknik memasaknya membuat rasa juicy dari daging kambingnya keluar tanpa aroma prengus yang berlebihan. Ruji sepeda yang menusuk tiap potongan daging ini membuat setiap potongannya matang dengan sempurna karena ruji ini menghantarkan panas. Disantap dengan kuah pedasnya, menu ini terasa semakin sempurna. Lezat sekali.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/05/cari-produk-kesehatan-untuk-tidak-capek.html


3.  KOPI KLOTOK DI TEPI SAWAH



Rumah makan tradisional yang berada di Jalan Kaliurang KM.16 ini tampak sederhana. Bangunan serba kayunya menimbulkan kesan seperti sedang berada di rumah nenek. Pemandangan sawah membentang di halaman belakangnya pun membuat sejuk. Menikmati nasi panas dengan siraman sayur lodeh yang masih mengepul dan telur dadar krispi. 

Tenang, jika ingin mencicipi makanan rumahan seperti ini, Warung Kopi Klotok di Yogyakarta pilihannya. Sesuai namanya, rumah makan ini menyajikan kopi klotok. Kopi klotok sejatinya adalah kopi hitam panas. Dikatakan kopi 'klotok' karena saat merebus kopi ini menimbulkan suara 'klotok-klotok' ketika mendidih. Kopinya memiliki aroma yang tidak terlalu kuat, namun kental, hitam pekat dan manis.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/07/lava-tour-merapi-merapi-lava-tour.html



Warung sederhana memang ndeso tenan, khasnya dengan pisang goreng

Selain kopi, rumah makan ini justru lebih terkenal karena makanannya. Menu yang disajikan adalah menu rumahan. Ada aneka sayur lodeh (lodeh tempe lombok ijo, lodeh , dan lodeh terong), sayur asem, tahu bacem, tempe (tempe goreng), pindang goreng, sego megono, serta telur krispi. 

4.  GUDEG PAWON, PRIMADONA MAKAN MALAM 



Membicarakan kuliner Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika tak menyebut gudeg. Gudeg sudah menjadi kuliner wajib coba jika Anda berkunjung ke Yogyakarta. Kuliner yang terbuat dari daging nangka muda ini banyak ditemui di tempat makan di seluruh pelosok Yogyakarta. Jika ingin menyantap gudeg di tempat yang berbeda, datang saja ke Gudeg Pawon.


Gudeg Pawon merupakan salah satu tempat wisata kuliner istimewa di Yogyakarta. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1958 ini melayani pelanggannya langsung dari dapur atau pawon dalam bahasa Jawa. Anda bisa melihat tungku sederhana yang digunakan untuk memasak gudeg ini. Meskipun tempatnya sederhana, namun kenikmatan gudeg di sini tak bisa diremehkan.



Gudeg Pawon bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang suka melakukan wisata kuliner di malam hari. Menikmati nasi gudeg ditambah ayam dan segelas teh manis hangat akan menjadi sajian istimewa di tengah dinginnya Yogyakarta di malam hari. Sebaiknya Anda datang sebelum jam buka karena setiap harinya, Gudeg Pawon selalu banjir antrean pembeli. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/06/paket-wisata-candi-hindu-budha-di-jogja.html


5.  BAKMI MBAH GITO, KHAS JOGJA BANGET






Ngobrol santai sambil nikmati Bakmi Jawa

Kalau mau menikmati bakmi Jawa di Yogyakarta, maka tempat yang wajib kamu datangi adalah Bakmi Jawa Mbah Gito. Letaknya di daerah Kotagede, cukup jauh dari jalanan besar. Artsitektur luarnya yang didominasi kayu-kayu membuat rumah makan ini cukup mudah ditemui. Bicara soal bakmi jawa, ternyata awalnya hanya aja satu varian saja, yaitu mie kuah atau yang sering juga disebut mie godhog. Namun, sekarang sudah tersedia juga dalam bentuk mie goreng.

Suasana di dalamnya juga banyak terbuat dari kayu. Pelayannya menggunakan baju lurik yang jawa banget. Menu yang disajikan lumayan banyak, tapi karena nama tempatnya ‘Bakmi Jawa Mbah Gito’, jadi menu yang wajib dicoba ya sudah pasti bakmi jawa-nya!




Bakmi Jawa yang disajikan di sini nggak pedas, malah cenderung manis kalau yang mie goreng. Bisa ditambah cabe rawit sesuai selera. Kuah kaldunya gurih dan soal rasa mie secara garis besar nggak perlu didiragukan lagi, mie jawa di sini. Gimana, tertarik untuk coba kuliner khas Yogyakarta yang satu ini?





Kuliner andalan jogja yaitu di BAKPIA Pathuk


Jogja menyimpan banyak sekali wisata alam yang indah. Selain itu ada juga tempat wisata kuliner di Jogja yang menyimpan cita ras khas Jogja.  Paket Wisata tour-travel-paket-tour-murah-tempat-wisata kulinerDREAMGEDE TOUR TRAVEL kami menawarkan paket wisata murah jogja. 

Temukan Tempat Wisata di Jogjakarta Sesuai Pilihan Anda. Kami adalah layanan rental mobil & Bus Wisata, Hootel, kuliner, sampai oleh - oleh dan penyedia paket wisata Lain dari pada yang lain untuk kantor, sekolah, kampus, Bulan madu, keluarga di Yogyakarta Istimewa. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/04/paket-wisata-solo-1-hari-dari-semarang.html




WA 081 90 416 9982
SMS 08156 5043 80
BBM DC0A1DEB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...