Rabu, 24 Juli 2019

WISATA BUKIT JADDIH MADURA, WISATA BUKIT JADDIH MADURA DARI SEMARANG, WISATA BUKIT JADDIH MADURA DARI JOGJA, WISATA KE BUKIT JADDIH BERSAMA KELUARGA, MAKAN BEBEK SINJAY MADURA DARI SEMARANG, MAKAN BEBEK SINJAY MADURA DARI JOGJA








Lanskap Bukit Jaddih banyak membuat orang kagum dan penasaran

Bukit Jaddih bersama keluarga bahagia


goa pote, Goa buatan di Bukit Jaddih



Haloo sobat bahagia dan tetap semangat menjalani hari hari yang bahagia. Sahabat bro en sist DREAMGEDE TOUR TRAVEL, ada tempat wisata yang lagi ngehits di Madura. Namanya Bukit Jaddih di Bangkalan Pulau Madura Jawa Timur.

Sobat DREAMGEDE TOUR TRAVELBukit Jaddih adalah lokasi penambangan tradisional bata putih yang terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura-Jawa Timur, letak persisnya kurang lebih 10 kilometer arah barat dari pusat kota kabupaten Bangkalan. Tempat ini adalah destinasi wisata baru yang mampu mencuri perhatian wisatawan dalam negeri. 
Landscapenya mirip dengan Tebing Breksi yang ada di Kota Jogja, di sini kalian akan melihat formasi pahatan batu kapur putih dengan ukuran raksasa, tebing-tebing kapur di desa Jaddih ini tidak terbentuk secara alami, melainkan hasil karya para penambang tradisional bata putih, selama bertahun-tahun para penambang mengambil bata putih dengan cara memotong bagian-bagian bukit menggunakan gergaji sehingga membentuk sebuah formasi yang eksotis dan artistik. INFO WISATA WA 08190 41 69982
Perjalanan melewati Jembatan Suramadu


 
perbukitan tambang kapur




SPOT FOTO YANG BAGUS untuk kamu yang exixt

Sebenarnya kawasan tambang ini adalah sebuah bukit, dan kita masih bisa menjelajahi bukit tersebut, jika kita mendaki ke puncak bukit, kita bisa menikmati pemandangan ke area sekitar yang hijau dan luas. kawasan yang cukup luas ini dikelilingi oleh pemandangan yang masih alami terdiri dari bukit-bukit hijau, sangat cocok untuk untuk objek fotografi.
BACA Juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2019/07/paket-wisata-religi-makam-gus-dur-dari.html
Di dalam area penambangan bata putih di bukit ini kita bisa melihat kolam di tengah-tengahnya, air kolam ini muncul secara alami, masyarakat lokal menyebutnya “Air Gua Putih”, inilah yang menjadi daya tarik utama wisata Bukit Jaddih.


. Banyak traveler yang datang untuk mengabadikan gambar di kawasan ini.



Lengkapnya lebih banyak dikenal dengan Bukit Kapur Jaddih, namun sebagian besar orang lebih suka menyebutnya Bukit Jaddih saja. Bukit ini sebenarnya adalah sebuah penambangan batu kapur putih, dan bukan sebagai tujuan wisata seperti umumnya. Kondisinya agak mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang yang juga tempat penambangan pasir. Hanya saja kalau Bukit Jaddih ini adalah penambangan batu kapur putih. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/07/jasa-dekorasi-terbaik-untuk-event-di.html




suasana dalam Gua Poteh

sebuah kolam Goa Potte dapat sedikit menyegarkan pandangan para pengunjung







LOKASI BUKIT JADDIH MADURA

Lokasi tempat wisata Bukit Jaddih ini berada di dekat penambangan batu kapur di wilayah Bangkalan, atau lebih jelasnya, lokasi wisata bukit di Madura ini berada di Desa Jaddih. Jika kalian ingin liburan ke tempat ini, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam – 1,5 jam atau sekitar 28 km dari pusat kota Surabaya melalui jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Surabaya.

Jika kamu kesana dengan menggunakan mobil, mau tidak mau kalian harus memutar terlebih dahulu melewati Kota Bangkalan. Lalu untuk arah pulang ke Surabaya, kalian barulah bisa melewati jalur alternatif jalan raya Labang. Namun perlu dicatat, jalur ini akan melewati medan yang terjal. Pilihan lain adalah kembali melewati jalan dimana kalian datang. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/07/jasa-pembuatan-banner-online-di.html
Wisata alam Bukit Jaddih tidak hanya menawarkan Panorama Alam berupa bukit kapur yang pemandangannya sebelas dua belas dengan Cappadocia yang ada di Turki, tetapi disana juga terdapat kolam renang yang bernama “Goa Potte”.
Selain itu karena disini adalah tempat pertambangan kapur, tentunya juga ada banyak goa – goal kecil sisa penambangan. Namun tidak disarankan untuk memasuki goa tadi karena cukup rapuh dan bisa runtuh kapan saja.



pemandangan sisa-sisa bukit kapur yang telah ditambang akan menjadi suguhan utama 





suasana diatas Danau Bukit Jaddih Madura

wahana bermain kuda


Sebenarnya, daya tarik utama dari kawasan wisata Bukit Jaddih yang ada di madura ini adalah panorama alam sekitarnya yang fotogenik. Dengan suasana dan cuaca yang mendukung, kalian yang berkunjung ke tempat ini pastilah berkesempatan untuk mendapatkan foto yang bagus.
Perlu dicatat juga, meski tempat ini bagus dan layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata, namun masih banyak penambangan batu kapur yang masih aktif. Sehingga para pekerja penambang kapur di dekat Bukit Jaddih masih banyak terlihat. Namun satu hal yang perlu diingat, kawasan Bukit Jaddih masih digunakan untuk kegiatan pertambangan meskipun telah dibuka untuk wisata. Jadi, Anda yang berwisata ke sana sebaiknya berhati-hati karena banyak kendaraan berat yang masih kerap berlalu lalang di kawasan tersebut.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/07/wisata-baturraden-dan-purwokerto-paket.html

KULINER BEBEK SINJAY MADURA





Bebek sinjay Kuliner khas Bangkalan Madura. Tidak hanya khas, hidangan ini juga fenomenal. Setiap hari, warung makan Bebek Sinjay yang terletak di Jalan Raya Tanjung, Kecamatan Burneh, selalu disesaki tak kurang dari 1.000 pembeli.
Warung ini didirikan Zainal Arifin, 36 tahun, pada 2001.  Banyaknya peminat membuat warung dengan kapasitas 500 kursi itu, selalu penuh sejak buka pukul 07.00 sampai tutup pukul 17.00.Makan di warung Bebek Sinjay berbeda dengan di warung atau rumah makan lain. Jika di restoran lain, pembeli bisa langsung memilih kursi kemudian memesan makanan dan membayar. Di sini, setiap pembeli harus membayar lebih dulu. Itu pun tidak mudah. Untuk membayar, biasanya harus antre dulu minimal enam meter, seperti antrean membeli tiket konser musik. Inilah antrean pertama di warung Bebek Sinjay.
Setelah bayar dan mendapat kupon, antrean jilid kedua menanti. Penuhnya pengunjung membuat pembeli tidak mudah mendapatkan kursi. Setelah dapat kursi pun, pembeli harus bersabar karena harus antre mendapatkan pesanan. Jika dihitung-hitung, setiap pengunjung warung Bebek Sinjay harus menunggu minimal 1,5 jam untuk seporsi bebek sinjay. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/06/jual-miniatur-becak-jogja-jual-miniatur.html





RASA BEBEK SINJAY 
Kuliner khas pulau penghasil garam kini bertambah dari sate kemudian ada nasi bebek sinjay. Satu porsi nasi bebek sinjay berisi nasi putih yang pulen dalam porsi yang lumayan banyak ditambah bebek goreng dan kremesan yang rasanya sangat enak. Rasa gurihnya menyebar hingga ke dalam karena dagingnya yang empuk dan bumbunya yang meresap dengan baik hingga ke tulang. Sayangnya bebek gorengnya terlalu banyak mengandung minyak yang artinya mengandung kolesterol tinggi. Namun untuk rasanya sendiri memang begitu enak, menggugah selera dan membuat ketagihan siapa saja yang  sudah datang ke sini. 
Untuk menikmati satu porsi nasi bebek sinjay yang begitu nikmat, Anda harus mengeluarkan uang 25ribu. Sedangkan jika Anda memilih untuk take away, Anda cukup membayar 18ribu tanpa minuman. Harga yang tergolong murah dan standar. 


Dengan harga segitu Anda sudah bisa mendapatkan nasi putih, bebek goreng beserta kremesan, sambal pencit, serta minuman. Minumannya berupa air mineral atau teh botol yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/04/catering-box-murah-di-semarang-katering.html

Berwisata ke Madura ingat kulinernya yang lezat saja dan sempatkan juga untuk menilik indahnya pulau di timur laut Pulau Jawa itu.

Yuk Wisata bersama DREAMGEDE TOUR TRAVEL di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dpatkan paket menarik antara lain : Paket Outing Perusahaan dan Outbound Team Building di Jogja, Paket Staff Gathering di Jogja Amazing Race Outbound dan Paket Wisata Terbari di jogja - Paket Outbound Seru Di Jogja | Fun Outing di Jogja | Paket gathering Perusahan di jogja | Paket Outbound Team Building Di Jogja | Paket Amazing Race outbound | Lokasi Outbound favorit di Jogja | Paket Wisata 2Hari 1malam di Jogja |Paket Tour 3H2M di Jogja | Paket Outbound di Obyek wisata Favorit di Jogja | Wisata Desa di Jogja. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.com/2017/02/paket-wisata-jogja-wisata-alam-di-jogja.html




SMS 081 565 043 80
WA 08190 41 699 82
BBM DC0A 1DEB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...